357 JCH Kloter 1 Kalsel Diberangkatkan Malam Ini, Ada 3 Jamaah Tertunda Karena Sakit

0

JAMAAH calon haji (JCH) asal Kabupaten Tabalong, Balangan dan Kabupaten Banjar serta Tanah Bumbu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 mulai diberangkatan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (12/6/2022) malam.

RENCANANYA, para tamu Allah ini akan tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz di Madinah usai menempuh belasan jam dengan maskapai Garuda Indonesia.

Tercatat sebanyak 357 orang JCH diterbangkan nomor penerbangan GA 8201 dari embakrasi Banjarmasin di Banjarbaru. Usai diinapkan di Asrama Haji Banjarmasin, JCH ini bertolak ke Arab Saudi.

Mereka terdiri dari 258 JCH asal Kabupaten Tabalong, 82 orang asal Balangan, 14 jamaah asal Kabupaten Banjar dan satu calon haji dari Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka didampingi dua petugas haji daerah Kalsel.

BACA : Masuk Asrama Haji Mulai 11 Juni 2022, CJH Kalsel Dan Kalteng Dibagi 7 Kloter

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Muhamamd Tambrin, mengatakan bahwa pada kloter pertama ini, tiga orang tertunda untuk berangkat, kerena sakit.

“Mereka dinyatakan tim dokter sakit dan tidak bisa berangkat. Jadi jumlah yang diberangkatkan 360 JCH,” ucap Tambrin dalam jump apers di Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin, Banjarbaru, Minggu (12/6/2022).

Tambrin menegaskan bagi yang tertunda, nantinya sebelum kloter 7 atau terakhir keberangkatan telah dinyatakan sembuh, maka mereka bisa diberangkatkan.

BACA JUGA : Daftar Tunggu Haji Kalsel Sudah 36 Tahun, Kemenag Prioritas Berangkatkan CJH Tertunda

“Semoga mereka tersebut bisa sembuh, bila sembuh akan diberangkatkan pada kloter terakhir,” ujar mantan Sekretaris Inspektorat Kemenag RI ini.

Adapun tiga JCH yang gagal berangkat pada kloter pertama adalah satu orang dari Tanah Bumbu atas nama Noor Asiah (63 tahun). Kemudian dua orang dari Kabupaten  Banjar, yakni Fitriati Suprianor (33 tahun) dan Noor Aida Tara (53 tahun).

“Keberangkatan jamaah calon haji hari ini dijadwalkan bertolak pada pukul 23.40 Wita melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru,” kata Tambrin.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.