Husairi Abdi

Anies Baswedan Punya Konsep Jelas untuk RI, Gebrak Banua Segera Dideklarasikan di Banjarmasin

0

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dinilai memiliki konsep jelas untuk diterapkan dalam pembangunan nasional jika nanti terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pilpres 2024 mendatang.

PERTIMBANGAN ini jadi alasan sejumlah relawan membentuk Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan untuk Anies RI-1 (Gebrak Banua).

Rencananya pada Rabu (8/12/2021 besok pukul 14.00 Wita di Kafe Kenye, Jalan Tembus Perumnas, Kayutangi Ujung, Banjarmasin akan dideklarasikan Gebrak Banua untuk menyokong Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Sekretaris Gebrak Banua untuk Anies RI-1, Sulaiman Halim didampingi ketuanya, HM Rahman dan wakil ketua HA Rizali mengungkapkan selama ini prestasi Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta telah terbukti membawa ibukota negara ini berada di deretan teratas di skala nasional dan internasional.

“Kami ingin prestasi yang ditorehkan Anies Baswedan di DKI Jakarta bisa dibawa untuk kemashlatan nasional. Apalagi, sosok Anies Baswedan merupakan figur pemimpin konsep yang jelas. Walau dibully atau dikritisi tajam, namun Anies Baswedan menyikapinya dengan santun dan menonjolkan prestasi, bukan emosional,” tutur Sulaiman Halim kepada jejakrekam.com, Selasa (7/12/2021).

BACA : Dukung Anies Baswedan Jadi RI 1, Sejumlah Tokoh Kalsel Bikin Jaringan Relawan Gebrak Banua

Dia mengungkapkan awalnya Gebrak Banua itu hanya berskala di Provinsi Kalsel. Namun, Sulaiman menyebut dari lima tokoh pendiri Gebrak Banua mendapat sambutan hangat dari provinsi tetangga; Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur untuk bergabung.

“Awalnya, aksi mendukung Anies Baswedan untuk menjadi capres pada Pilpres 2024 itu hanya berskala Kalsel. Namanya awalnya Gerakan Rakyat Banjar untuk Anies jadi RI-1. Tapi, karena dapat dukungan dari rekan-rekan kami ingin gerakan ini menyeluruh di seluruh Pulau Kalimantan,” ucap Sulaiman.

Dia menegaskan gerakan relawan untuk mengantarkan Anies Baswedan menjadi Capres RI pada Pilpres 2024 diawali Kalsel dulu, nanti akan menyusul di provinsi lainnya di Kalimantan.

BACA JUGA : Anies, Anak Guru yang Mengubah Guru

“Insya Allah, usai nanti dideklarasikan untuk tingkat provinsi, kami akan lanjutkan dengan gerakan relawan di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel. Jadi, jaringan relawan ini akan terbangun menyeluruh di Kalsel dan tentu saja skala Pulau Kalimantan,” kata Sulaiman.

Menurut Sulaiman, gerakan relawan Gebrak Banua Anies RI-1 ternyata juga direspon banyak tokoh di Kalsel. Di antaranya akademisi FISIP Uniska MAB, Dr Muhammad Uhaib As’ad, Ustadz Chairani Idris (Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalsel), HM Sofwat Hadi (mantan anggota DPD RI) dan H Hamdi Abdi (Sekretaris Al Irsyad Kalsel/Wakil Ketua MUI Kalsel) dan tokoh lainnya.

“Tokoh-tokoh ini yang turut menyemangati kami untuk melakoni gerakan relawan di Gebrak Banua untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan,” tuturnya.

BACA JUGA : Capres 2024, IPO : Anis Baswedan Masih Unggul

Sulaiman menyebut dalam Gebrak Banua juga melibatkan banyak tokoh pemuda hingga generasi milenial. Nantinya, menurut Sulaiman, ketika Gebrak Banua sudah solid dan terbangun jaringan hingga ke daerah-daerah.

“Langkah berikutnya tentu kami meyakinkan partai politik (parpol) dengan konsep pembangunan nasional yang ditawarkan Pak Anies Baswedan menjadi perahu politiknya di Pilpres 2024. Ini tentu yang akan kami langkah berikutnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:pendukung Anis baswedan ke pil pres 2025
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.