Lonjakan Kasus Covid-19 Bikin Banjarmasin Naik Status PPKM Level 3

0

MENINGKATNYA status Covid-19, membuat Kota Banjarmasin kembali terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

MACHLI Riyadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin membeberkan lonjakan  tertinggi menembus angka 2.300 lebih.”Ini memang jadi faktor utamanya,” pungkasnya, Selasa (15/2/2022). Pemberlakuan PPKM level 3 itupun akan diberlakukan selama 14 hari ke depan.

Di lain sisi, Ibnu Sina selaku Wali Kota Banjarmasin menyampaikan penyebab PPKM level 3 di Banjarmasin lantaran pencapaian vaksin lanjut usia (lansia) belum mencapai 60%.

BACA JUGA: Jangan Remehkan Omicron, Sekretaris FPKS: Rem Dulu Mobilitas Masyarakat!

Meski demikian, Ibnu menuturkan PPKM level 3 ini dapar disikapi dengan sewajarnya dan tetap dengan protokol kesehatan. “Jangan sampai menimbulkan kegaduhan, kecemasan di masyarakat,” pesan Ibnu, Selasa (15/2/2022).

BACA JUGA: 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Ulin, Mayoritas Terinfeksi Varian Omicron

Perihal aspek ekonomi dan keselamatan juga penyebaran Omicron, Ibnu menyampaikan pemerintah kota akan sangat memperhatikan aspek-aspek tersebut.

“Kita sesuaikan dengan ketentuan. Kalau misalnya perwali yang dulu masih berlaku, kita sesuaikan saja dengan Inmendagri terakhir,” jelas Ibnu saat ditanya terkait kebijakan yang akan dijalankan selama PPKM level 3. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.