1 Mahasiswa UIN Antasari Lulus, Ini 12 Finalis Penerima INTEGRITY Scholarship

0

IKHTIAR untuk turut berkontribusi pada peningkatan kualitas pembelajar hukum di tanah air yang berintegritas terus dilanjutkan oleh Indrayana Centre for Government, Constitution, and Society (INTEGRITY) Law Firm.

SELAIN melalui program unggulan INTEGRITY Constitutional Discussion, INTEGRITY terus menegaskan komitmennya melalui program INTEGRITY Scholarship. Setelah melalui rangkaian seleksi administrasi, penilaian karya tulis dan presentasi video, akhirnya diumumkan 12 Finalis yang lolos pada tahapan selanjutnya, yaitu wawancara dan debat hukum.

Senior Partner INTEGRITY Law Firm, Prof Denny Indrayana, menyambut hangat animo ratusan mahasiswa yang telah menunjukkan ketertarikannya pada program beasiswa ini.

Lebih jauh, Denny menerangkan INTEGRITY Scholarship adalah ikhtiar bersama untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik dan integritas yang tinggi untuk berkembang semaksimal mungkin, di tengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi.

BACA : Sasar Mahasiswa Hukum se-Indonesia, Kantor Hukum Denny Indrayana Buka Program Beasiswa

“Selamat bagi para finalis yang lolos tahap selanjutnya. Tentu saat menyiapkan seluruh berkas pendaftaran, artikel ilmiah, serta video presentasi dibutuhkan konsentrasi yang tidak sedikit. Meskipun demikian, babak baru kompetisi beasiswa ini akan segera dimulai dan untuk itu, mari persiapkan diri lebih baik lagi. Bagi para peserta yang belum berkesempatan masuk babak final, perkenankan kami INTEGRITY menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi atas usaha dan waktu yang disediakan guna turut berpartisipasi dalam beasiswa,” tutur Wamenkumham 2011-2014 ini dalam keterangananya, Jumat (7/1/2022).

Senior Partner INTEGRITY Law Firm, Prof Denny Indrayana. (Foto Law Justice)

Dari hasil proses pencermatan dan penilaian atas karya-karya terbaik yang telah dihasilkan para peserta, INTEGRITY memutuskan 12 finalis yang melaju pada tahap final berupa wawancara dan debat.

Adapun daftar 12 finalis adalah :

1.           Alif Fachrul Rachman (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta)

2.           Andika Mulia Putra (Universitas Andalas)

3.           Chintya Fitri Anisa (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)

4.           Deden Rafi Syafiq Rabbani (Universitas Padjadjaran Bandung)

5.           Josua Christian Raymond (Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya)

6.           Layalia Faza Ahda Sabila (Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin)

7.           M. Adnan Kasshogi (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta)

8.           M. Aryanang Isal (Universitas Mataram)

9.           Ramadanti Nanda Ardianzah  (Universitas Gadjah Mada)

10.         Sukma Wijaya Hasibuan (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta)

11.         Tania Hotmaida Sihombing (Universitas Riau)

12.         Virdinda La Ode Achmad (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta)

BACA JUGA : Ingin Dapat Bantuan Beasiswa S2 ke Timur Tengah, Ini Syaratnya

“INTEGRITY Scholarship didesain sebagai media pembelajaran yang diharapkan menjadi bekal karir di masa mendatang bagi calon sarjana hukum. Sebab, keterampilan dasar seorang yuris, seperti drafting, public speaking, serta analytical thinking begitu penting dewasa ini. Selain itu, hal yang menjadi keutamaan seorang calon sarjana hukum adalah sikap integritas yang perlu terus dirawat selama karir dan hayat di kandung badan,” papar Guru Besar Hukum Tata Negara ini.

Kemudian, agenda terdekat INTEGRITY Scholarship setelah pengumuman finalis, ialah technical meeting pada 14 Januari 2022. Selanjutnya dan selebihnya, babak akhir kompetisi beasiswa ini akan dimulai pada tanggal 30 Januari 2022, yaitu tahapan interview hingga final debat hukum pada 2 Februari 2022. (jejakrekam)

Penulis Rahim Arza/Rilis
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.