Ingin Dapat Bantuan Beasiswa S2 ke Timur Tengah, Ini Syaratnya

0

INI mungkin bisa menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kalsel. Pasalnya, mulai tahun 2021 ini, Pemprov Kalsel bakal memberikan bantuan beasiswa program S2 Keagamaan ke Timur Tengah.

HAL ini terungkap dalam rapat kerja (Raker) Komisi IV DPRD Kalsel dengan Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Kalsel Rabu (17/3/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan akan mensosialisasikan adanya program bantuan ini kepada mahasiswa Kalsel yang ingin melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

“Alhamdulillah kita berhasil memperjuangkan beasiswa S2 mahasiswa Kalsel tahun ini ke Timur Tengah,” ucapnya.

Lutfi mengatakan bantuan ini akan diberikan kurang lebih kepada 20 mahasiswa yang akan melanjutkan studi dengan anggaran Rp 25 juta yang diterima per orang/tahun.

Sementara Plt Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Mustajab memaparkan bantuan beasiswa ini diberikan setelah mahasiswa memenuhi persyaratan. Adapun sifatnya beasiswa ini satu kali bantuan saja.

“Minimal memiliki IPK 2,75 bagi mahasiswa perguruan tinggi, kita mengikuti standar tersebut agar dapat tercover,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan beasiswa ini diprioritaskan kepada mahasiswa/pelajar Kalsel yang sebelumnya sudah menempuh pendidikan di Timur Tengah dengan anggaran yang saat ini tersedia untuk 20 orang. “Ini tidak hanya bagi mahasiswa di perguruan tinggi saja namun juga pelajar yang bersekolah di lembaga pendidikan non formal seperti pondok pesantren,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.