PT BEK Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

0

PERUSAHAAN tambang batubara PT Bharinto Ekatama yang beroperasi di Desa Benangin, bergerak cepat memberi bantuan kepada warga terdampak banjir.

PT Bharinto Ekatama (PT BEK) yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Kutai Barat, merupakan perusahaan pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B). Menyerahkan bantuannya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) yang diterima langsung oleh Pj Bupati Drs Muhlis, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor, Kabid Kedaruratan dan Logistik Rizali Hadi, dihalaman kantor bupati, Senin (22/1/2024).

External Relation PT BEK Suryadi mengatakan, bantuan yang diserahkan ini berupa beras sebanyak 250 sak, minyak goreng 250 kemasan 2 liter, mie instan 250 box, dan air mineral 250 box.

BACA: Pemkab Barito Utara Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak banjir, hingga yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau posisi aman dari banjir,” kata Suryadi.

“Bantuan ini selain dari PT BEK, ada juga partisipasi dari PT NPR dan juga rekan rekan kontraktor BEK, PT Trust, PAMA dan CSR Forum kontraktor TCMBEK. Dan ini salah satu bentuk kepedulian BEK bersama kontraktornya kepada korban yang terdampak,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan batu bara PT BEK, yang sudah peduli membantu warga masyarakat di daerah ini yang terdampak banjir dengan menyalurkan bantuannya.

“Walau air sudah mengalami penurunan kurang lebih 5-10 cm, namun air belum mengalami penurunan yang signifikan, sehingga kita masih tetap terus waspada,” kata Pj Bupati Muhlis.

“Pemkab Barito Utara melalui BPBD, Disdamkarmat, TNI, Polri, relawan dan seluruh jajaran terkait terus melakukan upaya dalam menanggulangi musibah banjir yang terjadi,” tambahnya.

BACA JUGA: Pemkab Barito Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir

“Semoga musibah banjir ini dapat segera teratasi, dan ke depan kita dapat melakukan tindakan antisipasi dengan pembelajaran banjir yang terjadi pada saat ini,” jelas Muhlis.

Pada kesempatan itu, Pj Barito Utara Muhlis juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani musibah banjir yang terjadi di sebagian besar wilayah Barito Utara. Terutama kepedulian dari pihak swasta, dan perusahaan yang beroperasi di daerah ini.

Hadir bersama Team CD BEK Kristinawati, Ketua Forum Kontraktor mewakili para kontraktor BEK Jones Silas dan Sukri, beserta team external relation PT BEK.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.