Sasar Mahasiswa Hukum se-Indonesia, Kantor Hukum Denny Indrayana Buka Program Beasiswa

0

INDRAYANA Centre, for Government, Constitution, and Society (INTEGRITY), kantor hukum yang diinisiasi pakar hukum tata negara, Denny Indrayana, membuka program beasiswa dengan sasaran mahasiswa hukum di seluruh Indonesia.

Beasiswa yang diberi nama INTEGRITY Scholarship ini menawarkan komponen bantuan biaya pendidikan yang cukup baik, yakni biaya penuh SPP/UKT kuliah sejak dinyatakan sebagai penerima beasiswa hingga wisuda dan living cost yang besarannya disesuaikan dengan provinsi tempat penerima beasiswa tinggal. Penerima beasiswa juga berhak mendapat kesempatan Paid Internship dan diprioritaskan untuk bergabung menjadi bagian dari INTEGRITY Law Firm.

“Perbaikan fundamental dalam setiap elemen sistem hukum di Indonesia sangat dibutuhkan saat ini, baik substansi, struktur, maupun kultur hukum. Kami rasa, perbaikan yang paling mendasar harus dilakukan dari pendidikan hukum. Kita harus mulai memikirkan bagaimana cara melahirkan dan memelihara insan-insan hukum yang tidak hanya mempunyai kapasitas yang mumpuni, namun juga memiliki integritas yang tak terbeli.” kata Denny Indrayana dalam keterangan tertulis yang diterima jejakrekam.com, Senin (6/9/2021).

BACA JUGA: Denny Indrayana Respons Putusan MK: Kita Perjuangkan Politik Tanpa Uang, Tanpa Curang

Program beasiswa INTEGRITY Scholarship dibungkus dengan kombinasi kompetisi hukum yang sering diadakan untuk mahasiswa hukum nasional. Calon penerima beasiswa harus terlebih dahulu mengikuti seleksi untuk selanjutnya ditentukan sebagai pemenang. Pertama, peserta harus mengirimkan karya tulis ilmiah di bidang hukum dengan memilih salah satu dari 3 (tiga) tema yang telah ditentukan, yakni bidang pemberantasan korupsi, bidang pemilu, dan bidang SDA. Kemudian, pokok-pokok karya tulis ilmiah tersebut dipresentasikan dalam bentuk video dengan durasi maksimal 15 (lima belas) menit.

“Dari karya tulis ilmiah dan video itu kami akan menentukan 12 finalis yang akan didatangkan ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi debat hukum. Kemudian 3 (tiga) orang pemenangnya akan ditetapkan sebagai penerima beasiswa INTEGRITY Scholarship,” jelas Wakil Menteri Hukum dan HAM periode 2011 – 2014 tersebut.

Untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai INTEGRITY Scholarship dan program-program lainnya, calon penerima beasiswa dapat mengakses www.integritylaw.id. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.