Jhonlin-Hasnur Group Salurkan Beasiswa Putra-Putri Anggota Polda Kalsel yang Gugur Bertugas

0

BELASAN anak tersenyum usai menerima bantuan langsung tunai beasiswa pendidikan,di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (28/12/2021).

MEREKA adalah putra dan putri anggota Polda Kalsel yang gugur dalam tugas akibat menderita Covid-19. Aneeza, misalkan. Dirinya masih duduk di bangku SD mengaku sangat senang mendapat bantuan dari Polda Kalsel yang didukung dua perusahaan besar Jhonlin Group dan Hasnur Group. “Alhamdulillah sudah dibantu,” ucap Aneeza.

Penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis dilakukan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto. Kemudian, dilanjutkan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, General Manager SHE Jhonlin Group Rully Rozano dan Pimpinan Wilayah Hasnur Group Kalimantan, Rudy D Siswantoro. 

Rikhwanto mengatakan bersama para tenaga kesehatan (nakes) Polri juga merupakan satu dari sejumlah instansi lainnya yang menjadi garda terdepan dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kalsel. 

BACA : Gugur Saat Bertugas di Papua, Kapolres Tabalong Pimpin Upacara Pemakaman Bharatu Supian

“Mereka terjun langsung di lapangan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, tak sedikit anggota Polri termasuk di Polda Kalsel yang turut terpapar Covid-19 bahkan hingga meninggal dunia,” ucap Rikhwanto.

Menurut dia, para polisi itu gugur dalam menjalankan tugas, sehingga meninggalkan keluarga dan anak yang masih menempuh jenjang pendidikan sekolah. Tentu saja, membutuhkan perhatian.

“Hari ini kami dapat anugerah, rekan-rekan kita dari pengusaha dari Jhonlin Group dan Hasnur Group memberikan bantuan kepada keluarga Polri khususnya Polda Kalsel. Mereka diberikan sejumlah dana hibah, dari dana tersebut kita salurkan kepada keluarga kita di Polda Kalsel,” tutur Rikhwanto.

BACA JUGA : Tangani Pandemi Covid-19, IDI Kalsel Mencatat Sudah 13 Dokter Gugur

Ada sebanyak 17 anak diberikan bantuan beasiswa. Mereka merupakan anak dari anggota Polri maupun Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang gugur karena terjangkit Covid-19 maupun gugur saat bertugas. 

Masing-masing dari menerima bantuan beasiswa pendidikan antara Rp 25 juta hingga Rp 35 juta sesuai jenjang pendidikan yang tengah ditempuh. 

“Ini untuk bagaimana membangkitkan semangat mereka lagi walaupun orang tuanya meninggal, tapi putra-putrinya tetap menjadi perhatian kita. Kami apresiasi kepada rekan pengusaha yang memberikan donasi dalam kegiatan ini,” terang Rikhwanto. 

Mewakili Jhonlin Group, Rully Rozano berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat kepada para siswa untuk dapat tetap melanjutkan perjalanannya dalam menempuh jenjang pendidikan. 

“Yang diberikan oleh Jhonlin ini tidak seberapa. Karena kita tahu bagaimana luar biasanya Polri membantu menangani Covid-19 ini, bahkan sampai harus kehilangan nyawa. Jadi hal ini wajib didukung,” ucap Rully.

BACA JUGA : Keluarga Nakes di Banjarmasin yang Gugur Dikasih Rp 100 Juta

Sementara itu, Rudy D Siswantoro yang mewakili Hasnur Group mengatakan bantuan dana beasiswa ini bentuk kepedulian perusahaannya terhadap putra-putri yang orangtuanya meninggal dunia saat bertugas.

“Kita sebagai masyarakat di Kalsel melihat banyak anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya. Padahal mereka sangat bertumpu kepada orangtua untuk biaya pendidikan. Dengan apa yang ada, mudah-mudahan kita bisa membantu anak-anak yang orangtuanya telah meninggal dunia akibat Covid-19 saat melaksanakan tugas,” imbuh Rudy.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/12/28/jhonlin-hasnur-group-salurkan-beasiswa-putra-putri-anggota-polda-kalsel-yang-gugur-bertugas/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.