Husairi Abdi

Serbuan Vaksin Anak Usia 12-17 Tahun Digelar TNI-AL di Lanal Banjarmasin

0

PROGRAM serbuan vaksin kembali digelar di Gedung Hasan Basry, Markas Komando Lanal Banjarmasin Jalan Ahmad Yani, KM 3,5, Rabu (14/7/2021).

PEMBERIAN vaksin Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun, keluarga besar TNI AL, masyarakat pesisir yang berada di wilayah komando Lanal Banjarmasin dan pelaku UMKM binaan Kadin Banjarmasin.

Program pemerintah untuk vaksinasi 1 hari 1 juta orang di seluruh Indonesia kali ini, melibatkan tim gabungan Vaksinasi dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kemenkes Banjarmasin, RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, dengan 24 orang tenaga medis.

BACA: Sasar UMKM Lanal Banjarmasin dan Kadin Gelar Serbuan Vaksinasi

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Kita atur, kita kelompokan dan kita bagi waktunya, agar tidak terjadi kerumunan di antrian,” ujarnya.

“Vaksin ini gratis, halal, aman untuk kita dan keluarga. Kami imbau kepada masyarakat agar mendatangi tempat-tempat serbuan vaksinasi,” ucapnya.

“Tujuan pelaksanaan serbuan vaksin ini agar terbentuk imunitas, memutus mata rantai penyebaran covid 19, lanjutnya.
Namun walau sudah divaksin, diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Salahsatunya dengan pakai masker, seperti semboyan “Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Kita Bisa Mati”.

BACA JUGA: Lanal Banjarmasin Vaksinasi Masyarakat Maritim Desa Tabanio

Sementara itu, Kevin Cetta Maydi Damara (16 tahun), yang merupakan siswa kelas 11, SMU Negeri 2 Banjarmasin mengatakan, ia datang ke Markas Komando Lanal Banjarmasin bersama ibunya untuk ikut vaksin.

“Saya takut sama jarum suntik, tapi setelah disuntik tidak sakit, semoga covid cepat hilang dari Indonesia,” ucapnya singkat.

Lanal Banjarmasin akan terus-menerus melaksanakan vaksinasi selama persediaan vaksin masih ada. Sebelumnya Lanal Banjarmasin telah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 Hari 1 Juta Orang di beberapa tempat, yaitu di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin sebanyak 635 orang, pelabuhan umum Trisakti Banjarmasin sebanyak 516 orang.

Rumah Sakit TPT dr. R Soeharsono sebanyak 1.648 orang, Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebanyak 492 orang, Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang dan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio sebanyak 518 orang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.