Husairi Abdi

Bupati Zairullah Azhar Lantik BPD Enam Desa di Kecamatan Kuranji Secara Maraton

0

LUAR biasa apa yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. Beliau melantik anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dari enam desa di Kecamatan Kuranji, untuk periode 2021-2027.

PELANTIKAN itu dilakukan Bupati Zairullah secara marathon, dalam sehari. Dimulai dari Desa Waringin Tunggal, dilanjutkan Desa Kuranji, Desa Girimulya, Desa Mustika, Desa Karangintan, dan diakhiri di Desa Indralokajaya, Selasa (13/7/2021).

Bupati Zairullah Azhar saat melantik para anggota BPD menyampaikan pelantikan itu merupakan hal yang penting dan strategis bagi daerah. Karena mereka merupakan mitra dari kepala desa, agar jalannya pemerintahan di desa bisa berfungsi dengan baik.

BACA: Wabup Tanbu HM Rusli Lantik BPD Desa Jombang dan Al Kautsar

“Kita membangun Tanah Bumbu dengan cara membangun desanya, majunya Tanah Bumbu melalui kemajuan desa,” ujar Zairullah.

Dengan fungsinya dalam mendukung kepala desa, BPD ikut merancang dan merencanakan pembangunan, membuat peraturan desa, serta aktif mengawasi jalannya pembangunan di desa.

Bupati menekankan, BPD harus memahami kondisi desa mereka, karena mereka memiliki tanggungjawab besar dalam memberdayakan desanya dan turut menentukan kemajuan sebuah desa.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Azhar Kunjungi Desa Perbatasan

“Tanamkan di pikiran, pelantikan ini tidak sekedar seremoni, tapi ada beban tanggungjawab besar dipundak anggota BPD yang dilantik,” ungkapnya.

Zairullah juga mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang dilantik, karena mereka akan ikut berjuang dan berkorban dalam mewujudkan kemakmuran bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala SKPD, Camat Kuranji dan unsur Muspika, serta para kepala desa di Kecamatan Kuranji.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.