Lanal Banjarmasin Vaksinasi Masyarakat Maritim Desa Tabanio

0

LANAL Banjarmasin terus lakukan program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi 1 hari 1 juta orang di seluruh Indonesia. Kali ini warga masyarakat Maritim (pesisir), Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio mendapat giliran.

SERBUAN vaksinasi kali ini bertempat di Puskesmas Takisung, Kabupaten Tanah Laut. Dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla, Selasa (6/7/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanal Banjarmasin melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Puskesmas Takisung dan Puskesmas Kurau. Tenaga medis sebanyak 14 orang, melayani peserta Vaksinasi sebanyak 500 orang, sedangkan vaksin yang disiapkan sebanyak 600 dosis.

BACA: Sasar ABK hingga Warga Pelabuhan, Lanal Banjarmasin Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi menyisir masyarakat yang bekerja sebagai nelayan, ABK kapal, buruh pelabuhan dan karyawan perusahaan industri jasa maritim.

Danlanal Banjarmasin menjelaskan, kegiatan ini sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM. Mendukung penuh upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, sehingga masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal.

“Serbuan vaksin bagi masyarakat Maritim Desa Tabanio dan sekitarnya ini merupakan Desa binaan Lanal Banjarmasin, yang dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), salah satu programnya untuk memberdayakan warga pesisir agar hasil potensi yang didapat di Daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal guna mendukung kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Masyarakat yang sudah divaksin tidak perlu khawatir, karena vaksin tersebut sudah aman dan sehat digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik walaupun dimasa pandemi namun tetap wajib memperhatikan Protokol Kesehatan.

BACA JUGA: Ratusan Pengunjung Duta Mall Ikuti Vaksinasi Covid-19 dari Lanal Banjarmasin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Palaksa Lanal Banjarmasin, Mayor Laut (PM) Catur Dono, Pjs Ka Bp Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W), dr Mutia Indrasakti, Pasintel Lanal Banjarmasin Mayor Laut (S) Jagar Verno, Wakil Bupati Tanah Laut A Rahman, Camat Takisung Yudo Restanto, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Hj Nina Sandra.

Kegiatan Vaksinasi masyarakat Maritim ini juga disiarkan langsung secara Virtual dari Jakarta oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM.

Sebelumnya TNI-AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di seluruh Indonesia di beberapa tempat yaitu, di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin dengan jumlah vaksinasi sebanyak 300 orang.

Pelabuhan Trisakti Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 516 orang, RS TPT dr R Soeharsono jumlah Vaksinasi sebanyak 1648 orang. Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) jumlah Vaksinasi sebanyak 492 orang dan di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.