Sasar UMKM Lanal Banjarmasin dan Kadin Gelar Serbuan Vaksinasi

0

MENYASAR pelaku UMKM, pengurus dan anggota Kadin Banjarmasin, masyarakat umum, dan warga Maritim (Pesisir) yang tinggal di bantaran Sungai Barito, Keluarga Besar Lanal Banjarmasin bekerjasama dengan Kadin Kota Banjarmasin melaksanakan vaksinasi massal.

BERTEMPAT di Gedung Hasan Basry, Markas Komando Lanal Banjarmasin Jalan Ahmad Yani KM 3,5, Rabu (7/7/2021). Sebanyak 400 dosis vaksin disiapkan untuk mendukung program pemerintah RI dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi 1 hari 1 juta orang di seluruh Indonesia.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanal Banjarmasin melibatkan Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kota Banjarmasin dan RS Ansari Saleh Kota Banjarmasin.

BACA: Lanal Banjarmasin Vaksinasi Masyarakat Maritim Desa Tabanio

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, MTr Hanla mengatakan, serbuan Vaksinasi ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

Selain itu juga sebagai kekebalan imunitas bagi masyarakat dalam beraktivitas walaupun di masa pandemi ini, namun wajib memperhatikan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang sudah di vaksin tidak usah takut ataupun khawatir karena Vaksin ini sudah teruji, aman, sehat dan halal digunakan oleh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Kadin Kota Banjarmasin Nanda Febryan Pratamajaya, mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergi dalam Serbuan Vaksinasi ini, selain anggota dan pengurus kadin kita prioritas kan ikut vaksin, kita juga mengundang pelaku UMKM untuk divaksin

“Kami menyambut baik program-program berikutnya yang dapat di sinergikan antara Kadin dan Lanal Banjarmasin, mudah-mudahan kita bisa memberikan program yang pro rakyat dan meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini,” paparnya.

BACA JUGA: Ratusan Pengunjung Duta Mall Ikuti Vaksinasi Covid-19 dari Lanal Banjarmasin

Turut hadir kegiatan tersebut Pjs KA BP Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr Mutia Indrasakti, Ketua cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny Farrah Herbiyantoko beserta seluruh pengurus dan Kadin Kota Banjarmasin.

Sebelumnya TNI AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di seluruh Indonesia, bertempat di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 300 orang, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 516 orang,

RS TPT dr R Soeharsono jumlah Vaksinasi sebanyak 1648 orang, Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), jumlah Vaksinasi sebanyak 492 orang, Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang, dan Kampung Bahari Nusantara Desa Tabanio Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut sebanyak 518 orang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.