Peduli Palestina, Bikers Subuhan Banjarbaru Salurkan Sedekah Melalui ACT Kalsel

0

KEPEDULIAN untuk Palestina dari masyarakat Kalimantan Selatan terus mengalir. Pada Sabtu (19/6/2021), bantuan datang dari Bikers Subuhan Banjarbaru, yang menyalurkan donasi melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel.

BANTUAN sendiri diserahkan oleh Ketua Umum Bikers Subuhan Banjarbaru, Eko Setiono kepada Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin.

Uniknya, sebelum menyalurkan donasi untuk Palestina, komunitas ini mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Jami’ Banjarmasin. Tak hanya itu, usai menunaikan shalat Subuh berjamaah, mereka melakukan ziarah ke makam salah satu ulama kenamaan Kalsel, yaitu KH Ahmad Zuhdianoor atau Guru Zuhdi, yang tak jauh dari Masjid Jami’ Banjarmasin.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan amanah dari teman-teman maupun para donator untuk menyampaikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Hari ini, penyaluran tahap kedua bekerjasama dengan ACT untuk menyampaikan amanah ini. Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara kita di Palestina,” kata Eko.

BACA : Peduli Palestina, Massa Aksi di Banjarmasin Baca Qunut Nazilah untuk Korban di Gaza

Menurut Eko, penggalangan dana yang sudah dilakukan selama satu bulan terakhir, berasal dari hasil penjualan kaos. Di mana, hasil keuntungan penjualan kaos ini diserahkan sepenuhnya untuk bantuan kepada Palestina.

Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa donatur secara sukarela menitipkan sedekahnya untuk saudara di Palestina.

“Kita (melakukan penggalangan) itu mulai dari kejadian (serangan di Gaza), sekitar satu bulan yang lalu. Untuk donatur sendiri sebagian besar berasal dari kawan-kawan di Bikers Subuhan Banjarbaru dan ada pula masyarakat luar yang menitipkan kepada kita,” ucap Eko.

BACA JUGA : Terkumpul Rp61. 370.000, Aliansi Tabalong Peduli Palestina Serahkan Donasi ke ACT Kalsel

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik ikhtiar yang dilakukan oleh Bikers Subuhan Banjarbaru. Di mana, penyerahan bantuan untuk Palestina dari komunitas ini merupakan bukti nyata kepedulian seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya di Kalsel, untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina yang ditindas oleh Zionis Israel.

“Palestina saat ini masih membutuhkan bantuan dan kepedulian dari kita. Kita saat ini tengah menggalakkan program recovery (pemulihan) di Gaza, Palestina. Kita coba bangkitkan kehidupan masyarakat Gaza, terutama di bidang ekonomi, kesehatan dan pertanian,” papar Zainal.

Bantuan dari Bikers Subuhan Banjarbaru, Zainal menambahkan, akan disalurkan langsung menuju Gaza, Palestina. Selain itu, Zainal berharap semakin banyak lapisan masyarakat di Kalsel yang turut serta membantu rakyat Palestina.(jejakrekam)

Penulis Rilis/Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.