Terkumpul Rp61. 370.000, Aliansi Tabalong Peduli Palestina Serahkan Donasi ke ACT Kalsel

0

ALIANSI Tabalong Peduli Palestina  menggelar pertemuan dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel di Sekretariat Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, Sabtu malam (24/5/2021).

PIHAK Aliansi menyerahkan secara langsung perolehan donasi masyarakat Tabalong yang terkumpul Rp61. 370.000 kepada ACT Kalsel untuk kemanusiaan di Palestina  akibat penjajahan Zionis Israel yang berlangsung selama 11 hari.

“Malam ini donasi dari masyarakat Tabalong kami serahkan melalui ACT yang memiliki cabang di Palestina. Semoga peran kecil dari yang bisa disumbangkan ini bisa menjadi manfaat kemanusiaan rakyat Palestina yang menjadi korban penjajahan,” jelas Ketua Aliansi Tabalong Peduli Palestina, Ahmad Rusmadi didampingi Sekjend Erlina Effendi Ilas, dan H Rus’an.

Ketua LSM FKSPKT Tabalong Rusmadi menjelaskan, Aliansi yang menggalang donasi untuk kemanusiaan tersebut merupakan aksi spontan dari inisiasi dirinya dengan Ketua KS2 Tabalong. Dalam waktu singkat Aliansi ini kemudian disambut antusias oleh lebih 38 berbagai organisasi dan komunitas yang ada di Tabalong.

BACA: Aliansi Tabalong Jumat Turun ke Jalan Galang Donasi Palestina

Perwakilan ACT Kalsel dengan didampingi kepengurusan kerelawanan ACT Tabalong, Muhammad Ridho mengaku bergembira dapat menerima titipan amanah masyarakat Tabalong untuk Palestina.

Menurut Ridho, sapaan akrab pria berkacamata tersebut, ACT memiliki cabang di beberapa negara, seperti di Turki, di Afrika dan Palestina yang sangat concern atas permasalahan kemanusiaan tanpa membedakan ras, suku dan agama.

“ACT sangat concern atas kemanusiaan tanpa memandang ras. Kami akan mendistribusikan sumbangAn masyarakat untuk kepentingan kemanusiaan,” ujar Ridho.

Penyerahan donasi untuk Palestina melalui ACT disaksikan langsung oleh Al Alim Ustadz muda Fahmi Anshari, LC yang  salah satu pembina KS2 juga diikuti oleh perwakilan dari berbagai organisasi, diantaranya For Dayak, BEM STIA,  Laskar Antasari, Tabalong Berbagi, Sijum, GTM Travel, Sahabat Solehah dan komunitas lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.