Jangan Lengah, Jangan Lalai, Jangan Anggap Enteng Covid-19

0

PRESIDEN Republik Indonesia Ir H Joko Widodo berharap anggota TNI/Polri  selalu dalam kondisi sehat, tidak jatuh sakit apalagi sampai meninggal dunia. 

DALAM rangka penanganan memerangi Virus Covid-19, Presiden mengedepankan TNI/Polri, menjadi pemandu dan teladan bagi masyarakat untuk menjalankan fungsi-fungsi kegiatan yang ada di Pemerintahan.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, saat memimpin Apel Pagi Personel yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (16/3/2021).

BACA: Sosialisasi vaksinasi Covid-19, Subdit Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel Silaturrahmi ke Guru Kapuh

Menurut Kapolda, Covid-19 berada di Indonesia sudah satu tahun lebih, harusnya menjadi pembelajaran untuk seluruh pihak. Khusus bagi anggota Polri Polda Kalsel, pemeliharaan kesehatan di situasi Pandemi Covid-19 saat ini adalah penting.

Kepada seluruh personel Polda Kalsel, Kapolda mengingatkan agar menerapkan konsep bekerja dengan protokol kesehatan ketat 5M. Dengan Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas/interaksi. Bilamana diperlukan, terapkan WFH (Work from home).

Selain itu, Kapolda mengingatkan bahwa saat ini Covid-19 masih ada dan pandemi belum berakhir. Sehingga seluruh personel jangan lengah, jangan lalai, dan jangan sampai menganggap virus ini sebagai penyakit yang gampang dan tidak berbahaya. 

“Saya ingatkan, mulai hari ini tidak ada kelengahan, kelalaian dan jangan under estimate atau menganggap remeh dalam menghadapi Covid-19, semua personel harus ketat menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolda Kalsel.

Bilamana ada anggota yang terdeteksi atau timbul gejala-gejala penyakit bahkan terpapar Covid-19, maka harus langsung melakukan pemeriksaan lebih detail, agar bisa diambil tindakan cepat.

“Apabila ada masyarakat atau bahkan anggota Polri yang sakit bahkan terpapar Covid-19, maka hal yang perlu kita lakukan adalah menanamkan kepercayaan diri tinggi, semangat tinggi, happy/senang kepada diri orang itu, selain dilingkupi oleh keluarga, sahabat dan teman-teman,” ucap Kapolda Kalsel.

Dalam Apel Pagi tersebut, turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Kombes Pol Heri Armanto Sutikno, Pejabat Utama, Kapolresta Banjarmasin, Anggota Polri dan ASN.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.