Peringati Isra Mi’raj, Paman Birin Dan Ribuan Jamaah Bersalawat Bersama Habib Syekh Dan Das’ad Latief

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang juga dirangkai dengan Haul Guru H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), di halaman masjid Agung Al-Falah, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (1/2/2024).

ACARA peringatan juga dirangkai dengan membacakan doa haul untuk Hj Wardatul Wartiah Binti H Abdul Somad, yang merupakan merupakan ibunda dari pimpinan Jhonlin Grup, H Andi Syamsuddin atau yang akrab dikenal dengan sebutan H Isam.

Acara yang digelar oleh keluarga besar Haji Isam tersebut juga menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf (Habib Syech), dan Ustad Das’ad Latief selaku penceramah.

BACA: Jhonlin Group Berangkatkan Umrah 870 Warga Tanah Bumbu

Berbaur bersama dengan para jamaah, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, atau yang akrab disapa dengan panggilan Paman Birin, tampak khusyu bersholawat.

Rangkaian acara dimulai setelah Sholat Isya, dengan partisipasi ribuan jamaah yang turut bershalawat dan memanjatkan doa bersama Habib Syech, dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Paman Birin dalam sambutannya mewakili ahlul-bait, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para jamaah yang berhadir, bershalawat, dan berdo’a bersama.

“Ulun, atas nama keluarga menyampaikan terima kasih. Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini, mudah-mudahan kita senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ujar Paman Birin.

BACA JUGA: Jhonlin Group Raih Penghargaan Usai Realisasikan Program Siska Ku Intip

Sementara itu, Ustad Das’ad Latief dalam tausiahnya menekankan keutamaan bershalawat dan hikmah Isra Mi’raj, yaitu salah satunya adalah shalat. “Orang yang beriman bershalawatlah. Allah SWT menjanjikan kepada hamba-Nya yang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, akan mendapatkan pahala yang besar baginya,” tuturnya.

Selain itu, Ustad Das’ad Latief juga mengingatkan pentingnya shalat sebagai puncak penghambaan dan bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Provinsi Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.