Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Kapolres Barito Utara Ingatkan Bekerja Profesional

0

KAPOLRES Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, memimpin apel pengecekan kesiapan personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

APEL dilaksanakan di halaman Polres Barito Utara, Muara Teweh, Sabtu (3/2/2024) pagi.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma mengatakan apel  dilaksankan bertujuan guna memastikan kesiapan personel serta peralatan yang akan ditugaskan dalam pengamanan TPS.

Kapolres Barito Utara juga mengecek jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS. Termasuk, memastikan ketersediaan peralatan seperti pakaian ganti, obat-obatan, jas hujan, senter, dan peralatan lainnya.

BACA : Peringati 32 Tahun Akabri 91, Polres Barito Utara Gelar Baksi Sosial

“Kegiatan ini sangat penting guna memastikan semua anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS sudah benar-benar siap, termasuk kesiapan peralatan yang dibutuhkan,” kata Gede Eka Yudharma.

Pengecekan kesiapan personel dan peralatan ini diharapkan Kapolres Barito Utara dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas pengamanan saat pelaksanaan pemungutan suara.

BACA JUGA : Hadirkan Inovasi di Tengah Masyarakat, Polres Barito Utara Kukuhkan 60 Polisi RW

“Menjaga keamanan dan ketertiban di TPS merupakan prioritas utama guna menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024,” kata perwira menengah Polda Kalteng ini.

Kapolres Gede Eka Yudharma menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antar petugas dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

“Kita harus bekerja sama secara sinergis untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 ini. Setiap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS harus menjalankan tuas dengan baik dan profesional,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.