Pasangannya Habib Ali Positif Covid-19, Khairul Saleh Yakin Bisa Jalankan Rencana Sendiri

0

BAKAL calon Walikota Banjarmasin jalur perseorangan, Khairul Saleh mengakui pasangannya di Pilwali 2020, Habib Muhammad Ali Alhabsy terkonfirmasi positif Covid-19.

MANTAN Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin ini menyebut, informasi tersebut didapatkannya dari tim kesehatan yang mengambil sampel lendir Habib Ali.

“Informasi kesehatan memang ya (positif Covid-19). Beliau masih dalam masa pemulihan. Doakan saja habib ya semoga cepat sembuh,” ungkap Khairul Saleh kepada awak media usai mengikuti acara deklarasi protokol kesehatan di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Kamis (10/9/2020).

Kendati demikian, Khairul menyatakan tak patah arang dalam menatap Pilwali 2020 untuk merebut kursi nomor 1 dan 2 di Banjarmasin. Bersama Habib Muhammad Ali.

BACA : Tunggu Hasil Swab dari Prodia, Khairul Saleh Akui Pasangan Bakal Calonnya, Habib Ali Menderita Sakit

Ia menegaskan, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap peta politik yang dibangunnya bersama tim pemenangan. Sebab, menurut Khairul Saleh, pihaknya sudah memiliki konsep yang jelas ditawarkan kepada publik.

“Perjalanan kami di pilkada ini sudah terkonsep, meski hanya kita satu orang, kita tetap jalan terus, jadi tidak ada masalah, karena tadi itu konsep kita jelas,” katanya.

Meski sekarang sedang melakukan karantina secara mandiri, Khairul Saleh pun menyebut terus menjalin komunikasi dengan  Habib Muhammad Ali Alhabsy.

“Ya Habib saat ini sedang karantina secara mandiri. Karena kalau di rumah sakit kita susah untuk bersilaturahmi, tapi kalau di rumah kita bisa tetap silaturahmi, tapi hanya menggunakan telepon,” tandasnya.

Sebelumnya KPU Banjarmasin belum bisa memastikan apakah tahapan penetapan pasangan calon yang ini ikut tertunda atau tidak. Hal itu hanya dapat dipastikan menjelang hari H penetapan.

BACA JUGA : Dikabarkan Positif Covid-19, KPU Banjarmasin Akui Belum Terim Hasil Swab Habib Ali

Sebab, masa inkubasi seseorang penderita Covid-19 berlangsung selama 14 hari ke depan. Sedangkan tahapan penetapan calon pasangan berlangsung pada 23 September mendatang.

Namun dapat dipastikan, tahapan pemeriksaan kesehatan Habib Muhammad Ali, bakal tertunda. Dari jadwal sebelumnya pada Senin (7/9/2020) lalu sejatinya berbarengan dengan pasangannya bakal calon walikota-wakil walikota. Sementara, Khairul Saleh, lagi-lagi datang sendiri mengikuti tes kesehatan menyeluruh tersebut di RSUD Ulin Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.