3 Parpol Non Parlemen Merapat ke Ananda dan Mushaffa Zakir

0

TAMBAHAN kekuatan politik hadir pada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc dalam mengarungi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020.

ITU
setelah 3 partai politik (Parpol) non parlemen, yaitu Partai Keadlian dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Garuda memberikan dukungannya kepada pasangan dengan tagline berbenah bersama tersebut.

Dengan tambahan 3 parpol non parlemen ini, maka jumlah partai pendukung Hj Ananda dan Mushaffa Zakir Lc bertambah menjadi 7 parpol. Yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), PKPI, Partai Perindo dan Partai Garuda.

BACA : Keluhkan Bus Trans Banjarmasin, Komunitas Sopir Taksi Kuning Curhat Ke Nanda

Terkhusus PKPI dan Perindo dukungan diberikan tepat saat Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin pada 5 September 2020 lalu. Sedangkan untuk Partai Garuda diserahkan secara langsung kepada Hj Ananda di Markas Berbenah Bersama pada 9 September 2020 kemarin.

Ketua PKPI Kota Banjarmasin Raissalam menegaskan, dalam mendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Tahun 2020, partainya tidak sembarangan untuk menentukan pilihan.

“Kenapa PKPI memilih Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc. Ya karena rekam jejak dan kompetensi keduanya kami nilai mampu untuk melakukan berbagai pembenahan dan perubahan yang ada di Kota Banjarmasin,” tegasnya.

Misalnya seorang Hj Ananda yang sudah memiliki pengalaman belasan tahun di legislatif dinilai menjadi bekal cukup untuk memimpin Kota Banjarmasin. Apalagi yang bersangkutan memiliki segudang prestasi yang membanggakan di level nasional hingga internasional yang tentu sangat berguna bagi Kota Banjarmasin ke depannya.

BACA JUGA :  Jika Dipercaya Memimpin Banjarmasin, Parkir Gratis Bagi Ojol Akan Diperjuangkan Duet Hj Ananda Dan H Mushaffa

Begitu juga dengan Calon Wakil Walikota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc yang juga seorang politisi muda dan lulusan dari Pondok Pesantren Gontor serta Universitas terkemuka di Kairo Mesir. Tentu perpaduan mereka berdua sangat cocok untuk menjadikan Kota Banjarmasin yang berkarakter, berkembang dan maju Kotanya.

“Kami juga ingin bergabung untuk mewujudkan sejarah baru Kota Banjarmasin dapat dipimpin oleh kaum hawa,” tambahnya.

Tidak berbeda, Ketua Perindo Banjarmasin Ammanudin juga menilai sosok Hj Ananda adalah seorang politisi tangguh yang dipandangnya mampu membawa warna dan perubahan baru bagi Kota Banjarmasin.

Hal ini bisa dilihat saat politik internal Partai Golkar di Kalsel yang sebelumnya tidak mendukungnya maju di Pilkada Kota Banjarmasin, namun dia tetap sabar, teguh dan ulet dalam meyakinkan semua pihak bahwa dirinya memang layak untuk maju sebagai Calon Walikota Banjarmasin.

“Mungkin kalau saya jadi beliau, saya lebih memilih menyerah saja. Tapi tidak dengan Hj Ananda, sampai menit akhir dirinya tetap konsisten dan alhamdulillah yang bersangkutan akhirnya bisa tetap menjadi Calon Walikota Banjarmasin dan malah didudukung oleh koalisi besar,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda mengaku berterimakasih atas tambahan dukungan dari 3 Parpol Non Parlemen yang mendukungnya bersama H Mushaffa Zakir Lc untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020.

“Dukungan ini sangat berarti bagi kami untuk mewujudkan Kota Banjarmasin yang lebih baik dengan cara berbenah bersama,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.