Bupati Ansharuddin Serahkan Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya

0

BUPATI Balangan H Ansharuddin, Rabu (9/9/2020) meresmikan dan menyerahkan secara simbolis, Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) peningkatan kualitas rumah tidak layak huni kepada pemiliknya.

PENYERAHAN yang berlangsung di Desa Guha Kecamatan Batumandi tersebut, secara simbolis dihadiri oleh lima pemilik rumah.

Ansharuddin mengucapkan selamat kepada penerima BSPS, yang rumahnya sudah selesai direhab. Ia juga berpesan kepada penerima, agar merawat rumahnya dengan baik. “Pelihara rumahnya dengan baik, supaya bisa tahan lama,” imbuhnya.

BACA : Program Bedah Rumah Di Balangan Terus Dilanjutkan

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Balangan, Akhriani menuturkan, total ada 250 unit rumah tidak layak huni di Kecamatan Batumandi yang direhab.

Diantaranya 51 unit rumah di Desa Guha, 58 unit rumah di Desa Batumandi, 41 unit rumah di Desa Hamparaya, 75 unit rumah di Desa Banua Hanyar dan 25 unit rumah di Desa Karuh,” rincinya.

Untuk anggaran renovasi setiap unit rumah sendiri, kata dia, yakni sekitar Rp17 juta 500 ribu yang ditransfer langsung ke rekening penerima bantuan.
“Dengan dana itu hanya bisa merenovasi dinding, lantai dan atap rumah. Nah sedangkan untuk toilet, ada beberapa desa yang membantu untuk pembangunannya,” ungkap Akhriani.

Selain 250 unit rumah tersebut, dari pemerintah daerah setempat juga memprogramkan bedah rumah sebanyak 50 unit menggunakan dana APBD yang disebar ke seluruh kecamatan, tidak hanya di Batumandi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.