ACT

Temuan Bayi di Samping Kandang Ayam Gegerkan Warga Randu Muara Uya

0 326

WARGA Randu RT 07 Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong dibikin geger dengan adanya temuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan di samping kandang ayam.

PENEMUAN bayi mungil ini memang tak jauh dari pemukiman warga Desa Lumbang pada Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 11.00 Wita. Saat ditemukan, tali pusar bayi perempuan tersebut masih menempel pada tubuhnya.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Muara Uya, Iptu Supriyadi mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua warga setempat, usai mendengar suara tangisan anak kecil yang tak jauh dari rumahnya. 

BACA : Aliqa Azzahra Bayi Penderita Bocor Jantung Dalam Kondisi Stabil

“Dua saksi tersebut coba mengecek suara tangisan bayi tersebut ke belakang rumah. Ternyata, mereka menemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang terletak di dekat kandang ayam dengan kondisi tidak dibungkus,” ucap Iptu Supriyadi.

Selanjutnya, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Muara Uya untuk dilakukan perawatan.  Saat ditimbang dan diukur oleh petugas puskesmas, beratnya 3,5 kilogram dan panjang 53 cm. Kondisi bayi yang belum diketahui siapa orangtuanya itu pun sehat.

“Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan terkait ibu dari bayi diperkirakan baru saja dilahirkan ini,” ujar Supriyadi.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.