Pembentukan Kampung Tangguh Banua Harus Menyeluruh di Wilayah Kalsel

0

PEMPROV Kalimantan Selatan mendukung inisiasi pembentukan kampung tangguh Banua yang mengadopsi sistem dari Jawa Timur di seluruh wilayah Kalsel.

“PEMBENTUKAN KTB yang diinisiasi Polda Kalsel selaras dengan strategi penanganan Covid-19 yang sedang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel. Makanya, kami mendukung penuh,” ucap Wakil Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada awak media, usai meninjau KTB Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (26/6/2020) siang.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, konsep KTB selaras dengan upaya gugus tugas memutus mata rantai penularan Covid 19.

BACA : Relawan KTB Desa Tirya Jaya Peragakan Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

“Gugus Tugas Provinsi berupaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 melalui sosialisasi protokol kesehatan secara massif oleh Tim KIE yang dibentuk oleh Gubernur Kalsel,” kata Roy.

Kepala Dinas PUPR Kalsel ini berharap pembentukan KTB di Kalsel dapat dibuat sebanyak mungkin, bukan saja wilayah pedesaan tapi juga perkotaan.

Selain itu, menurut dia, gugus tugas juga meningkatkan kapasitas layanan kesehatan baik rumah sakit maupun fasilitas karantina serta mesin PCR.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.