Tembok Beton Ambruk Timpa Mobil dan Gerobak Sampah

0

TEMBOK dinding pagar pembatas sepanjang sekitar 20 meteran, ambruk. Kejadian tersebut mengiringi hujan lebat yang disertai petir, yang terjadi pagi tadi.

PAGAR berbahan beton yang ambruk tersebut, terjadi di jalan Teluk Tiram Laut RT 01, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Kamis (8/2/2024).

Menurut warga yang menyaksikan kejadian, awalnya mereka sempat mendengar suara gemuruh disertai getaran.

BACA: Pagar Beton Instalasi Farmasi Dinkes Ambruk, Kejari Banjarmasin Lakukan Penyelidikan

“Saat itu hujan lebat dan gelap hampir tidak terlihat apa apa. Setelah hujan mulai reda, secara tiba-tiba bangunan dinding pagar tersebut roboh dan menimpa sebuah mobil milik warga, dan beberapa buah gerobak sampah,” tutur Marni, warga setempat.

Petugas DPKP dan BPBD Kota Banjarmasin juga datang membantu membersihkan sisa-sisa puing-puing bangunan, dan berusaha mengevakuasi mobil dan gerobak yang tertimpa.

Menurut Andy Putra, Korlap 2 BPBD Kota Banjarmasin, pihaknya langsung bergerak ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari warga. “Kemungkinan pondasinya tidak kuat, sehingga saat hujan dan angin pagi tadi pagar itu roboh. Dari kejadian ini, tidak korban jiwa,” ucap Andy.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.