Waspada, Ada Penipuan Mengatasnamakan Keluarga Gubernur Sahbirin Noor

0

BEREDAR di media sosial, mengatasnamakan isteri Gubernur Kalsel, Hj Raudatul Jannah, yang mengirimkan pesan melalui whatsApp, dimana isinya meminta bantuan atau sumbangan.

HAL ini langsung direspon Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, H Berkatullah. Melalui group whatsApp, beliau memberi peringatan penting terkait penipuan yang mengatasnamakan isteri Gubernur Kalsel.

Waspada, itu penipuan. Jika ada yang menghubungi dengan nomor tersebut mengatasnamakan Ibu Hj Raudatul Jannah (isteri Gubernur Kalsel), dan diminta untuk mengirimkan sejumlah uang, mohon untuk tidak dipercaya, karena nomor tersebut bukan nomor beliau.

“Waspada! Ada penipuan melalui media sosial mengatasnamakan keluarga Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, jangan percaya pada pesan mencurigakan,” isi pesannya.

BACA: Warga Diminta Waspada, Ada Oknum Berkedok Wawali Banjarmasin Minta Sumbangan

Dalam surat edaran itu juga, disebutkan oleh kepala Biro Adpim, belakangan ini pihaknya mengamati adanya penipuan yang marak terjadi melalui media sosial dengan modus mengatasnamakan keluarga dari Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Penipuan ini dilakukan melalui pesan -pesan yang mengecoh dan mengelabui masyarakat.

Kemudian, Biro Adpim mengimbau seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. “Mohon untuk tidak mudah percaya pada informasi yang diterima, terutama jika berkaitan dengan permintaan bantuan atau transaksi keuangan yang mencurigakan,” ucap Berkatullah.

“Jika anda menerima pesan yang mencurigakan, segera laporkan ke akun resmi Setda Provinsi Kalsel. Kami memiliki tim yang siap memberikan bantuan dan konfirmasi terkait informasi yang diterima oleh masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.