Buruh Angkut Toko Bangunan Ditemukan Meninggal Dunia Usai Mengeluh Sesak Napas             

0

PENGUNJUNG dan pemilik toko di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Pasar Lama, Banjarmasin dibikin heboh dengan penemuan pria yang meninggal dunia secara mendadak, Selasa (16/1/2024) sekira pukul 11.00 Wita.

SEBELUM menghembuskan napas terakhir, korban yang merupakan buruh angkut atau pekerjaan harian lepas ini diketahui sempat mengeluhkan sesak panas.

Dari informasi dihimpun jejakrekam.com, diketahui korban berinisial HY alias Doyok, tercatat merupakan warga Jalan Sungai Miai Dalam RT 11, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

Sehari-hari korban i bekerja sebagai buruh harian lepas dan juru parkir di kawasan Jalan Sultan Adam. Menurut keterangan teman korban Amat (40 tahun), dirinya bersama korban merupakan buruh di toko bangunan.

“Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat mengeluhkan sakit dada dan sesak napas. Saat kami sama-sama duduk di depan toko bangunan,” ucap Amat.

BACA : Simpan Sabu Dan Ekstasi, Buruh Angkut Pasar Diamankan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin

Asyik ngobrol, tiba-toba korban jatuh pingsan di samping Amat, hingga tak bergerak. “Saya terkejut, begitu memeriksa denyut nadinya tidak ada lagi,” kata Amat.

Melihat rekannya sudah tergeletak di depan toko bangunan, Amat bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik toko. Kemudian, pemilik toko menghubungi pihak keluarga korban.

“Sempat dipanggilkan mobil ambulans, namun yang bersangkutan sudah meninggal dunia sebelum dibawa ke rumah sakit,” ucap Amat.

BACA JUGA : Nasib Buruh Di Bawah Bayang-Bayang UU Cipta Kerja, SPSI Banjarmasin Harapkan Perbaikan Regulasi

Amat bercerita dalam keadaan sakit sebenarnya Doyok sempat ditegur pemilik toko bangunan agar tak memaksakan diri bekerja keras. “Waktu itu, bos minta agar almarhum istirahat atau libut. Tapi yang bersangkutan tetap memaksakan diri,” katanya.

Begitu pihak keluarga berdatangan ke lokasi kejadian, jenazah Doyok dievakuasi para relawan didampingi personel polisi menuju ke rumah duka di Jalan Jalan Sungai Miai Dalam RT 11, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.