Musrenbang di Banua Lawas, Penanganan Jalan Lingkungan Jadi Usulan Sangat Prioritas

0

CAMAT Banua Lawas Fariduddin saat Musrenbang menyebut, infrastruktur jalan di kecamatannya masih perlu penanganan lebih lanjut.

HAL tersebut disampaikan Fariduddin sebagai rumusan dalam Musrenbang RKPD 2025, tingkat kecamatan, yang berlangsung di Taman Sapana Desa Pematang, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Selasa (23/01/2024).

“Jadi ini dari skala prioritas menjadi sangat prioritas,” ungkap Farid, sapaan akrabnya.

BACA: DPRD Kalsel Minta Jalan Rusak di Banua Lawas Tabalong Harus Segera Dibenahi

Menurut Farid, kondisi infrastruktur jalan ini perlu adanya penanganan dari pemerintah daerah, karena merupakan harapan warga di Banua Lawas.

“Ini perlu penanganan cepat, karena ini merupakan hajat orang banyak di Banua Lawas,” ujarnya.

Adapun usulan yang diajukan sebanyak 294, terdiri dari 119 usulan untuk infrastruktur, 84 ekonomi dan 91 terkait pelayanan publik.

Sedangkan untuk usulan dengan skala sangat prioritas salah satu diantaranya pelebaran jalan sepanjang 6 kilometer mulai dari Desa Hapalah sampai Desa Bangkiling.

“Kondisinya sekarang ada yang beraspal dan tidak. Mudah-mudahan tahun depan akses jalan dari Hapalah sampai Bangkiling bisa mulus,” katanya.

BACA JUGA: Musrenbang 2024, Camat Tanta Usulkan Bangun Jalan di Sejumlah Desa

Kemudian, perehaban pintu air di Desa Banua Rantau untuk menunjang pada sektor pertanian, dan rehab total jembatan yang rusak parah, karena terkena pohon bambu yang larut saat banjir pada awal Desember 2023 lalu.

“Kalau memungkinkan bisa dijadikan jembatan beton, karena ini merupakan akses jakan Desa Bangkiling, Bangkiling Raya dan Hapalah,” lanjut Farid.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa dirinya tidak akan mengomentari apa yang sudah disampaikan. “Saya tidak mengomentari apa yang sudah disampaikan karena nanti akan dibahas lagi setelah pembukaan ini,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.