Haul Ke-19 Guru Sekumpul, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Sediakan Makan Hingga Pijat Gratis

0

MENJELANG pelaksanaan kegiatan haul ke-19 ulama kharismatik dari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin membangun posko.

POSKO yang dibangun untuk masyarakat dan jamaah yang akan datang ke Haul Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar.

Sekretaris Umum Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Samsu Rani mengatakan, posko Haul Abah Guru Sekumpul ini akan dibuka pada tanggal 13-14 Januari 2024.

Samsu Rani yang juga staf khusus Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini menyebutkan, posko itu dipersiapkan untuk jamaah yang akan datang ke haul Abah Guru Sekumpul. “Kami menyediakan makan dan minuman gratis, pijat gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, serta pompa ban gratis,” tuturnya.

BACA: Rest Area Dan Makan Gratis Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul Di Tabalong

“Lokasinya di depan pintu Masjid Raya Sabilal Muhtadin,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Kamis (11/1/2024).

“Para jamaah dari luar daerah, biasanya datang berombongan, bisa sampai 50 hingga 100 orang. Silakan datang ke Posko Masjid Raya Sabilal,” ujarnya.

Posko yang dipersiapkan ini juga disosialisasikan melalui majelis talim yang digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, agar masyarakat mengetahuinya.

“Dengan adanya posko ini, semoga dapat dapat membantu melancarkan jalannya haul Abah Guru Sekumpul, serta dapat memberikan kenyamanan untuk para jemaah yang beristirahat,” harap Samsu Rani yang juga dosen UIN Antasari ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.