Rest Area Dan Makan Gratis Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul Di Tabalong

0

BERLOKASI di halaman Masjid Darul Istiqomah, Desa Solan, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, warga setempat membuka rest area bagi para jamaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

MENURUT Jaliansyah, warga setempat yang menjadi panitia mengatakan, bahwa rest area ini menyediakan tempat istirahat, makanan dan minuman gratis, untuk para jamaah yang melintas dan melakukan perjalanan menuju lokasi haul di Martapura, Kabupaten Banjar.

“Jadi jamaah dapat beristirahat di sini dan untuk selanjutnya dapat melanjutkan perjalanan,” katanya, Rabu (10/12/2023).

BACA: Haul Abah Guru Sekumpul Memupuk Kebersamaan dan Pengalaman Spiritualitas  

Sementara itu, Kepala Desa Solan Pipi Iswanto mejelaskan, rest area sudah dibuka mulai sejak pagi. Posko ini bakal beberapa dibuka sampai hari pelaksanaan, dan bahkan dua hari setelah acara haul KH Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul.

“Jadi hari ini pertama kali dibuka, posko ini kita buka selama 24 jam nonstop. Hingga sore ini dari laporan panitia sekitar 500 jamaah sudah mampir, dan yang paling jauh dari Samarinda dan Balikpapan,” jelasnya.

Ditambahkan Pipi, makanan hingga buah-buahan yang disediakan berkat sumbangsih para warga Desa Solan sendiri. “Jadi makanan seperti nasi, rambutan, durian, kopi dan lainnya sumbangan dari warga Desa Solan,” ucapnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Rest area sekumpul ke 19
Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.