Tak Hanya Pimpin NU Kalsel, Muhammad Tambrin juga Ditugaskan Nakhodai PWNU Kalimantan Utara

0

MUHAMMAD Tambrin ditunjuk sebagai Karteker Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

MELALUI surat keputusan PBNU bernomor 259/PB.01/A.II.01.44/99/10/2023 tentang Penunjukan dan Pengesahan Karteker PWNU Kalsel tertanggal 26 Oktober 2023/11 Rabiul Akhir 1445 H, dan berakhir pada 26 April 2023.

Sementara, kepengurusan Abdul Hasib Salim selaku Ketua Tanfidziyah dan Berry Nahdian Forqan sebagai Sekretaris Wilayah NU Kalsel telah berakhir pada 6 September 2023 dan dibubarkan oleh PBNU.

Ini setelah, PBNU menilai ‘gagal’ melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) IX NU Kalsel di Ponpes Rakha Amuntai pada 8-11 Juni 2023 lalu. Meski, masa kepengurusan Hasib Salim-Berry Nahdian Forqan sempat diperpanjang oleh PBNU melalui SK Nomor 223.a/A.II.04/2023 tanggal 6 Juli 2023.

BACA : Ditugaskan Gelar Konferwil, PBNU Tunjuk Muhammad Tambrin Karteker Ketua PWNU Kalsel

Karteker Ketua PWNU Kalsel Muhammad Tambrin mengungkapkan dirinya selain menjabat Karteker Ketua NU Kalsel juga ditugaskan menjabat Karteker Ketua PWNU Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah, untuk jabatan di pusat saat masih memegang posisi sebagai Ketua PBNU sekaligus ditunjuk sebagai Koordinator VIII PBNU Kalimantan,” ucap Muhammad Tambrin kepada jejakrekam.com, Jumat (10/11/2023).

Dengan tugas tambahan dari PBNU itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel ini mengungkapkan dirinya bersama pengurus karteker akan menjalankan program yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NU.

BACA JUGA : Konferwil Sudah Gagal, Eks Ketua NU Kalsel Minta PBNU Segera Tunjuk Caretaker

“Kami juga menyiapkan agenda konferensi wilayah (konferwil) PWNU Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Sekaligus bersilaturahim dan sinergitas dengan Gubernur Kalsel dan jajaran Forkopimda,” kata mantan Sekretaris Itjen Kemenag RI ini.

Sementara itu, mantan Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Forqan mengucapkan salam perpisahan terkhusus bagi para kiai dan warga Nahdiliyin di Banua.

“Sehubungan dengan telah terbitnya SK Penunjukan Karteker PWNU Kalsel untuk masa 6 bulan ke depan yg diamanahkan kepada Pak Muhammad Tambrin sebagai Ketua dan H Faisal Saimima sebagai Sekretaris, maka tugas saya selaku Sekretaris PWNU Kalsel masa transisi perpanjangan telah berakhir,” kata Berry Nahdian Forqan.

BACA JUGA : Bantah Konferwil IX Dibekukan, Hasib Sebut Masa Jabatan Ketua NU Kalsel Diperpanjang PBNU

Mantan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) mengucapkan terima kasih kepada PBNU secara struktural yang telah memberi mandat. Begitu pula, para kiai dan semu apihak yang telah membersamai kerja dirinya selama ini di PWNU Kalsel.

“Terima kasih atas bimbingan, arahan, bantuan, kritik dan sarana sehingga saya bisa melaksanakan tugas sebagai Sekretaris PWNU Kalsel. Tentu masih banyak kekurangan saya dalam mengemban tugas untuk itu. Semoga menjadi perbaikan ke depan dan jika pun ada kebaikan semoga bisa dilanjutkan hal-hal yang baik dan berguna,” kata Berry yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel ini.

BACA JUGA : Konferwil IX di Ponpes Rakha Ditunda, Ketua NU Kalsel : Keputusan PBNU, Itu Hal Biasa!

Secara terbuka, Berry memohon maaf atas segala kekurangan, salah dan khilaf baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja selama menjalankan tugas sebagai Sekretaris Wilayah NU Kalsel..

“Selamat bertugas kepada Pak Muhammad Tambrin dan sahabat H Faisal Saimima beserta pengurus Karteker PWNU Kalsel lainnya. Saya tetap berkhidmat untuk NU secara informal,” pungkas Berry.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.