Masjid Apung Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

0

MASJID Apung di Siring Pantai Pagatan, Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel), bakal diresmikan, dan terlihat hampir rampung.

TINGGAL polesan, Masjid Apung bernama Ziyadatul Abrar ini, tampak begitu ikonik di Jalan Nasional Perlintasan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA: Sekda Inginkan Deteksi Dini untuk Antisipasi Kebakaran Lahan di Tanbu

Masjid mewah dan akan menjadi ikon wisata religi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dan ini juga menjadi Masjid Apung yang pertama di Pulau Kalimantan.

Masjid Apung dibangun perusahaan lokal, merupakan CSR perusahaan Batubara ternama di Tanbu yaitu PT BIB, secara multiyears yang menelan anggaran puluhan miliar.

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar akan meresmikannya, diperkirakan akhir November 2023 ini. Informasi yang telah dihimpun, peresmian Masjid Apung akan digelar pada akhir November 2023 jika tidak ada perubahan jadwal.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Masyarakat pun sangat antusias dan senang melihat Masjid Apung yang ada di Pantai Pagatan itu.

“Ini sangat luar biasa, kita akhirnya miliki Ikon wisata religi berupa masjid Apung yang sangat indah dan akan menjadi daya tarik untuk berkunjung ke Tanah Bumbu,” ucap salah seoragn warga. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.