3 Hari Dulang Sukses, KBW 2023 Gelaran HDCI Kalsel Ditutup dengan Aksi Sosial Bagi Paket Sembako

0

GELARAN Kalimantan Bike Week (KBW) 2023 yang dihelat Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, berlangsung sukses.

WUJUD syukur event dua tahunan ini dibuka Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni, resmi ditutup dengan gelaran bakti sosial dengan pembagian paket sembako bagi warga yang membutuhkan, Minggu (8/10/2023).

“Pemberian sembako ini sebagai wujud syukur dan kepedulian kami dari Pengurus Daerah HDCI Kalimantan Selatan kepada masyarakat atas suksesnya event Kalimantan Bike Week 2023 yang berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan,” kata Ketua Pengda HDCI Kalimantan Selatan, Ferdy Perdana kepada awak media di Banjarmasin.

Menurut Ferdy Perdana, pemberian paket sembako sesuai arahan dari Ketua Umum Ahmad Syahroni agar para rider motor mege pabrikan Amerika Serikat lebih humanis dan tidak arogan di jalan raya.

BACA: Buang Kesan Arogan di Jalan Raya, Ketua Umum HDCI Pesan Rider Moge Lebih Humanis

“Saat pelantikan, kami diminta Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni agar sikap rider moge khususnya dari kalangan HDCI lebih humanis. Terutama, saat mengaspal di jalan raya tetap menjunjung tinggi ketertiban dan aturan berlalu lintas serta berjiwa sosial,” papar pengusaha muda ini.

Tak hanya menggelar bakti sosial. Dalam gelaran Kalimantan Bike Week 2023 juga diisi dengan panggung hiburan dengan menghadirkan group band papan atas nasional; Republik berhasil memukau masyarakat di atas panggung utama di halaman Kantor Gubernur Kalsel.

BACA JUGA : Sepatutnya Moge Disanksi Tilang, Rosehan : Wajib Minta Maaf ke Masyarakat Kalsel

Group band yang dikomandoi Ruri ini berhasil mehipnotis masyarakat Kota Banjarmasin. Mereak rela hadir tumpah ruah untuk seru seruan bersama, apalagi ditutup dengan prosesi kembang api yang spektakuler.

Berikutnya pada Sabtu (7/10/2023) pagi, hampir seribu pelari dari berbagai komunitas lari juga turut serta meramaikan HDCI Fun Run 2023.HDCI Fun Run 2023 mengambil jarak tempuh sekitar 5 kilometer ini pun disambut antusiasme para pelari.

“Alhamdulillah, HDCI Fun Run 2023 juga sukses. Di mana event ini dilaksanakan sebagai upaya HDCI Kalimantan Selatan melihat banyak komunitas lari yang sekarang ada di Kalimantan Selatan,” kata Ketua Pelaksana HDCI Fun Run 2023, Luthfi.

Untuk diketahui, helat Kalimantan Bike Week 2023 dilaksanakan setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19 mendera Indonesia. Alhasil, event dua tahunan itu ditunda hingga masa pagebluk berakhir.

BACA JUGA : Tiap Bulan 5-6 Unit Laku, Pangsa Pasar Moge Menjanjikan di Kalsel dan Kalteng

Event spektakuler selama tiga hari sejak Jumat (6/10/2023) hingga Minggu (8/10) ini menghadirkan para biker di Pulau Kalimantan. Termasuk, datang pula para rider moge dari Pulau Jawa dan Sumatera. Bahkan, organisasi persaudaran para rider moge ini juga dihadiri dari luar negeri seperti Brunei Darussalam.

Berbagai tenant-tenant turut ditampilkan termasuk para pelaku UMKM banua yang menyambut positif gelaran HDCI ini. Bahkan, diagendakan Kalimantan Bike Week menjadi kalander tahunan.

“Ini kesempatan pelaku UMKM di Banua untuk memopulerkan produknya. Informasinya, gelaran ini disambut postif karena omzet para UMKM yang turut bergabung justru meningkat,” kata Ferdy Perdana.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.