Buang Kesan Arogan di Jalan Raya, Ketua Umum HDCI Pesan Rider Moge Lebih Humanis

0

IMEJ negatif yang kerap tersemat pada para rider motor gede (moge) Harley Davidson harus segera dibuang jauh-jauh, karena kesan kuat arogansinya saat membetot gas moge di jalan raya.

“SELURUH pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di seluruh Indonesia, tak hanya di Kalimantan Selatan harus mengubah imej negatif di tengah masyarakat,” kata Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni saat melantik Pengurus Daerah HDCI Kota Banjarbaru, Rantau dan Barabai di Siring Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Jumat (6/10/2023) malam.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem ini menekankan agar seluruh rider moge tergabung dalam HDCI membuat jauh-jauh kesan arogsansi dengan berbuat kebaikan dan kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Sahroni mengaku baru pertama kali datang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan ternyata cukup luar biasa sambutannya sebagai tuan rumah pertemuan members HDCI se-Kalimantan.

Alhasil, kawasan Siring Nol Kilometer pun penuh dengan deretan dan konvoi moge buatan pabrikan Amerika Serikat yang jadi tontonan menarik bagi warga. Maklum saja, para penghobi moge merupakan dari kalangan menengah ke atas alias berkantong tebal.

BACA : Sepatutnya Moge Disanksi Tilang, Rosehan : Wajib Minta Maaf ke Masyarakat Kalsel

“Saya terkesan saat melantik pengurus daerah (pengda) dan pengurus cabang (pengcab) HDCI di Banjarmasin. Saya berharap para members dan pengurus untuk terus bersosialisasi di tengah masyarakat. Walaupun, misalkan hanya satu bungkus nasi,” kata Bendahara Umum DPP Partai NasDem ini.

Sahroni dengan sikap rider moge khususnya dari kalangan HDCI yang lebih humanis, terutama saat mengaspal di jalan raya tetap menjunjung tinggi ketertiban dan aturan berlalu lintas.

“Hormati pengguna jalan yang lain. Sebab, mtgoro Harley Davidson termasuk motor gede di jalan raya. Saya yakin para pengendara atau rider moge di Kalimantan punya sikap humanis itu,” kata mantan Ketua Pelaksana Formula E 2022 ini.

BACA JUGA : Tiap Bulan 5-6 Unit Laku, Pangsa Pasar Moge Menjanjikan di Kalsel dan Kalteng

Sementara itu, Ketua Pengda HDCI Kalimantan Selatan, Ferdy Perdana mengungkapkan dalam kegiatan berpusat di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, bukan hanya diisi pelantikan pengurus daerah dan cabang HDCI.

“Namun, Ketua Umum HDCI juga membuka secara resmi event Kalimantan Bike Week 2023. Kegiatan ini berisi hiburan serta menampung tenant-tenant, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarmasin dan sekitarnya,” imbuh Ferdy.(jejakrekam)

Penulis Balsyi/Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.