Udara Berkabut Asap, Pemkab Barito Utara Bagikan Masker

0

MENINDAK lanjuti surat edaran yang disampaikan oleh Pj Bupati Barito Utara, tentang antisipasi kabut asap dan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat, pemerintah kabupaten membagikan masker.

PEMBAGIAN masker yang dilakukan Pemkab Barito Utara, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eveready Noor, dan Asisten perekonomian dan pembangunan Gazali, diikuti kabag berserta pegawai di lingkungan kantor sekretariat daerah, Rabu (4/10/2023).

Pembagian yang dilakukan di depan Kantor Bupati Barito Utara, menyasar kepada pengendara baik roda dua maupun empat yang melintas di jalan tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gazali menyampaikan, pembagian masker kepada masyarakat untuk mencegah dampak penyakit ISPA dan batuk, akibat kabut asap yang saat ini melanda.

BACA: Polri Bersama Pemkab Barito Utara Gelar Apel Personel Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutla

Selain itu para asisten juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalaupun harus beraktivitas di luar rumah, dianjurkan untuk selalu menggunakan masker dan memperbanyak minum air putih.

Di tempat terpisah, Pj Bupati Muhlis mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di dekat kawasan hutan untuk saling menjaga kawasan hutan, dengan tidak membakar maupun membuka lahan, serta tidak membuang puntung rokok atau membakar sampah sembarangan, terutama di dekat areal kawasan hutan.

Saat ini, wilayah Kalimantan Tengah umumnya dan Barito Utara sedang dilanda bencana kabut asap.

Muhlis juga berharap agar kabut asap yang melanda beberapa hari ini cepat reda dan kembali normal kembali. “Semoga bencana kabut asap ini dapat segera ditanggulangi, sehingga aktivitas kita semua berjalan normal kembali,” pungkas Muhlis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.