Koordinator Tasarruf ASFA Kalsel, H Sudian Noor Fasilitasi Beasiswa Puluhan Bidan Non ASN

0

SEBANYAK 43 orang bidan ASN dan honorer di Tanah Bumbu menerima manfaat dari Lazis Assalam Fil Alamim yang dikordinatori H Sudian Noor. Para bidan itu mendapat beasiswa meningkatkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

H Sudian Noor selaku Koordinator Tasarruf Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) Kalsel menandatangani kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin di Gunung Tinggi Batulicin, Jumat (26/1/2024).

Perjanjian kerjasama antara Lazis Assalam Fil Alamin dengan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin tentang penyelenggaraan program rekognisi pendidikan pembelajaran lampau (RPL) tahun akademik 2023/2024.

BACA : Semangat Joget Gemoy, Warga Kersik Putih Teriakan Menangkan Prabowo-Gibran

Bupati Tanah Bumbu periode 2018-2021 itu mengatakan, seiring dengan pembangunan IKN di Kalimantan Timur dan Tanah Bumbu sebagai juga daerah penyangga maka perlu menyiapkan SDM. RPL ini salah satunya, meningkatkan kompetensi bidan Non ASN dan nantinya berdampak pula pada kinerja bidan ini.

“Saat ini pembangunan jalan by pass Banjarbaru-Batulicin terus dikerjakan dan pembangunan jembatan Pulau Laut Kotabaru dengan Tanah Bumbu juga terus dianggarkan, sudah saatnya kita siapkan kualitas SDM kita,” katanya.

H Sudian Noor pun menyampaikan, para bidan ini menyiapkan generasi yang sehat dan berkualitas pula. Mengawal kesehatan ibu-ibu hamil di Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Ribuan Relawan Tim Dozer Tanbu Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Dan H Sudian Noor Untuk DPR RI

Sementara itu, Wadir III Poltekkes Banjarmasin, Khairir Rizani menyampaikan, akan menangani langsung kerjasama-kerjasama tersebut, terutama terkait peningkatan tingkat pendidikan. Pihaknya menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan terus berlanjut.

“Kuliahnya hanya 10 bulan sudah selesai dan sesekali ke kampusnya di Banjarbaru. Sudah banyak alumnus-alumnus dari Poltekkes, kuliahnya pun bisa kami yang datang ke Tanah Bumbu dan tidak mengganggu aktivitas sebagai bidan, selalu kami berikan kemudahan,” jelasnya.(jejakekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.