Polri Bersama Pemkab Barito Utara Gelar Apel Personel Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutla

0

WAKIL Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra hadiri apel gelar personel dan sarpras, dalam rangka Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla Tahun 2023 yang digelar oleh Polres Barito Utara.

APEL yang digelar di halaman Polres Barito Utara, turut dihadiri oleh perwakilan Dandim 1013/Muara Teweh, Kalak BPBD, Kepala Dinas Satpol PP, Kepala DAOPS Manggala Agni, Jumat (15/9/2023).

Kapolres Barito Utara AKBP. Gede Pasek Muliadyana menyampaikan, tujuan dilaksanakannya apel ini guna menyatukan tekad untuk saling bahu membahu serta pengecekan alat dan personil dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

BACA: Antisipasi Karhutla, Pemkab Barito Utara Gelar Rakor

Selain itu, data perbandingan yang diperoleh terkait karhutla di wilayah Kabupaten Barito Utara dari bulan Januari-September 2023 berjumlah 154 hot spot.

Dikatakannya, melalui apel ini pihaknya mengimbau kepada seluruh unsur yang hadir, agar lebih aktif bersama-sama melakukan kegiatan pencegahan, dengan patroli. Selain itu, juga mensosialisasikan seruan untuk tidak membakar hutan dan lahan serta upaya lain yang produktif.

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya karhutla pada musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran secara cepat dan menimbulkan kabut asap.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.