Isi Kekosongan, 37 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor

0

WAKIL Walikota Arifin Noor melantik dan mengambil sumpah jabatan 37 pejabat administrator dan pengawas di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (2/10/2023).

PULUHAN pejabat baru yang dilantik ini terdiri dari 8 pejabat eselon III/a atau setingkat kepala bagian maupun, camat atau sekretaris dinas, 13 pejabat eselon III/b, 11 pejabat eselon IV/a dan 5 pejabat eselon IV/b.

Di antaranya seperti Ashadi Himawan. Awalnya merupakan Kepala Bidang Penagihan dan Pengawasan Pajak BPKPAD Kota Banjarmasin bergeser menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin.

Ada pula Endah Widiastuti. Camat Banjarmasin Tengah ini kini memegang jabatan sebagai Sekretaris Inspektorat Kota Banjarmasin. Pejabat lainnya seperti mantan kepala SDN, Ahmad Baihaqi menduduki posisi sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin.

BACA : Ratusan Pejabat Pemkot Banjarmasin Dilantik, Walikota Minta Pelayanan Publik Tak Dipersulit

Kemudian, Arbain yang sebelumnya Pelaksana pada Bagian Protokol dan Komunikasi (Prokim) Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin dipercaya menjabat Lurah Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Pelantikan ini dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan yang sudah lama ada, baik karena pensiun, mutasi dan lainnya” ucap Wakil Walikota Arifin Noor.

Dia berharap dengan terisinya beberapa jabatan yang kosong sekarang dapat membantu memaksimalkan program-program kota yang telah ada. “Sehingga apa yang menjadi visi misi kami, Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat, bisa diaplikasikan secara baik tuntas,” ucap mantan pejabat Pemprov Kalsel ini.

BACA JUGA : Walikota Ibnu Sina Lantik 3 Kepala Dinas, Hanya Diikuti 2 Pejabat Lolos Seleksi, 1 Pejabat Masih Sakit

Arifin Noor menekankan pentingnya pelayanan publik lebih ditingkatkan lagi.”Terutama juga program-program yang ada di SKPD, semuanya harus dikerjakan secara profesional.” Tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Banjarmasin, Agus Totok Daryanto mengungkapkan ke depan agar pelayanan bagi masyarakat. Caranya, para aparatur akan mengikuti beberapa pelatihan.

BACA JUGA : Sekda Ikhsan Beri Sinyal Rotasi Jabatan Pejabat Teras Pemkot Banjarmasin Menguat Lagi

“Kami akan lebih menekankan terkait adaptif lagi. Sebab, jika diukur dari poin-poin yang ada di core values, para pegawai di lingkungan Pemkot Banjarmasin masih sangat kurang dalam hal adaptasi,” papar mantan Kepala Disdik Kota Banjarmasin ini.

Mengenai nilai yang unggul, Totok berpendapat sebenarnya Kota Banjarmasin ini unggul dan bagus dalam hal kolaboratif.

“Artinya secara tim dan kerja sama mereka sudah bagus, tinggal bagaimana membuat mereka lebih mudah beradaptasi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.