Walikota Ibnu Sina Lantik 3 Kepala Dinas, Hanya Diikuti 2 Pejabat Lolos Seleksi, 1 Pejabat Masih Sakit

0

TIGA pejabat teras Pemkot Banjarmasin dilantik Walikota Ibnu Sina guna mengisi tiga posisi pejabat pimpinan tinggi pratama yang lowong di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (29/9/2023).

MEREKA yang dilantik adalah pejabat yang dinyatakan lulus dari tahapan seleksi terbuka JPT Pratama Pemkot Banjarmasin serta mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Yuliansyah Effendi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakot Banjarmasin menempati posisi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DK3P) Kota Banjarmasin.

Kemudian, Tabiun Huda yang awalnya merupakan Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatann (Dinkes) Kota Banjarmasin dipercaya sebagai Kepala Dinkes Kota Banjarmasin.

Terakhir, Puryani yang sebelumnya adalah Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin menduduki jabatan selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin.

BACA : 4 Pejabat Teras Balai Kota Digeser, Walikota Banjarmasin Pastikan Segera Lelang Jabatan Terbuka

Prosesi pelantikan tiga pejabat teras berlangsung cukup sederhana dengan diawali pembacaan surat keputusan (SK) Walikota Banjarmasin.

Saat melantik tiga kepala dinas baru, Walikota Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor serta Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman yang sebelumnya merupakan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT-Pratama Pemkot Banjarmasin.

“Selamat bertugas kepada seluruh pejabat dilantik hari ini. Mudah-mudahan -mudahan bisa bertugas dengan baik,” ucap Walikota Ibnu Sina.

BACA JUGA : Ini 3 Besar Peraih Nilai Tertinggi Seleksi Terbuka Posisi 3 Kepala Dinas di Pemkot Banjarmasin!

Menurut dia, tiga dinas tersebut merupakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang memiliki anggaran cukup besar serta memiliki tugas yang banyak di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

“Jadi tentu harus memerlukan kecepatan untuk menyelesaikan tugas yang ada, khususnya 20 program prioritas, sesuai visi misi Banjarmasin Baiman, dan lebih bermartabat,” tutur Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengungkapkan saat ini masih ada waktu tiga bulan sebelum menuju akhir tahun 2023. Dia meminta untuk para pejabat baru yang baru dilantik ini agar bisa mengejar target yang masih ada.

BACA JUGA : Sekda Ikhsan Beri Sinyal Rotasi Jabatan Pejabat Teras Pemkot Banjarmasin Menguat Lagi

“Ada waktu sebelum akhir tahun, maka jika ada program fisik yang sudah dilelang segera diselesaikan dalam tiga bulan terakhir,” ujar Ibnu Sina.

Dalam pelantikan ini, hanya dua pejabat teras dilantik. Pejabat yang dilantik secara langsung adalah Yuliansyah Effendi dan Tabiun Huda. Sedangkan, Puryani absen dikabarkan karena tengah sakit. Meski begitu, Walikota Ibnu mengatakan secara prinsip pejabat tersebut sudah bisa dikatakan resmi dilantik.

“Hanya absensial saja, Jadi memang resmi dilantik, tinggal sumpahnya saja nanti menyusul,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/09/29/walikota-ibnu-sina-lantik-3-kepala-dinas-hanya-diikuti-2-pejabat-lolos-seleksi-1-pejabat-masih-sakit/
Penulis Ferry Oktavian
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.