Ratusan Pejabat Pemkot Banjarmasin Dilantik, Walikota Minta Pelayanan Publik Tak Dipersulit

0

SEBANYAK 205 pejabat di lingkungan pemerintah kota Banjarmasin resmi dilantik pada Jumat (25/2/2022) pagi di halaman Kantor Balai Kota Banjarmasin.

DIPIMPIN Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, para pejabat administrasi, pejabat fungsional, pengawas sekolah, dan kepala sekolah diambil sumpah jabatannya.

Dalam penyampaiannya, Ibnu mengungkapkan kepala puskesmas di kota Banjarmasin yang dilantik berubah statusnya menjadi pejabat fungsional.

Kemudian beberapa kepala bidang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang mendapatkan langsung surat keputusan (SK) dari kementerian juga ikut dalam pelantikan.

BACA JUGA: Ibnu Sina Targetkan 7.000 ASN di Banjarmasin Terima Vaksin Booster

“Sesuai amanat, untuk kepala puskesmas berubah statusnya jadi fungsional, harus kita lantik juga,” ujar Ibnu Sina.

Dalam kesempatan yang sama, Ibnu menekankan pada pejabat yang dilantik agar dapat sejalan dengan visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

BACA JUGA: ASN Kalsel Diminta Jaga Semangat Profesionalisme dan Netralitas

Lebih lanjut, pelayanan dasar yang diterapkan di Banjarmasin dalam membantu masyarakat diminta Ibnu agar tidak dipersulit.

Terutama pelayanan publik baik pelayanan administrasi, kependudukan maupun pelayanan kesehatan.

“Kalau bisa dipercepat jangan diperlambat. Kalau bisa mudah, jangan bikin susah, dan kalau bisa hari ini jangan menunggu besok. Itu yang diterapkan di pelayanan publik kita,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.