Sekda Ikhsan Beri Sinyal Rotasi Jabatan Pejabat Teras Pemkot Banjarmasin Menguat Lagi

0

POSISI lowong sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkot Banjarmasin akan segera dilelang terbuka, hingga akhir masa rotasi atau penerapan kebijakan job fit.

USAI terjadi pergeseran sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Balai Kota Banjarmasin, ada beberapa posisi yang kini kosong dan masih ditempati pelaksana tugas (plt).

Sebut saja, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) hingga Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin.

“Untuk mengisi jabatan yang masih lowong di Pemkot Banjarmasin masih perlu beberapa tahapan lagi. Yakni, melalui mekanisme rotasi jabatan (job fit) sebelum nanti dilelang terbuka,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (23/5/2023).

Menurut Sekda Ikhsan, dalam penerapan jobfit akan dilakukan uji kompetensi kepada para pejabat, hingga memasuki putaran terakhir sehingga bisa dilelang terbuka.

BACA : Tahap I Penerapan Job Fit, Posisi Dua Kadis di Pemkot Banjarmasin Dikosongkan

“Karena kami masih melakukan perputaran (rotasi) jabatan lagi, tidak menutup kemungkinan akan ada pejabat yang mengisi kekosongan jabatan di Pemkot Banjarmasin,” ucap mantan Kepala Inspektorat Pemkab Tanah Bumbu ini.

Ikhsan menyebut rotasi jabatan ini segera diterapkan, bahkan diperkirakan pada Mei 2023 ini. Hal ini berkelindan dengan posisi kepala dinas yang masih dipegang oleh pelaksana tugas (plt) dengan standar waktu 3 bulan saja.

BACA JUGA : 2 Tahun Menjabat, Jalani Job Fit, 10 Pejabat Teras Pemkot Banjarmasin Bakal Dirotasi

“Jadi, sebelum waktu tiga bulan jika segalanya diperlukan bisa dilakukan penempatan kepala dinas yang baru telah selesai, sehingga bisa segera digantikan,” kata Ikhsan.

Dia menegaskan dalam rentang waktu yang belum selesai itu, maka posisi kepala dinas yang kosong masih ditunjuk pelaksana tugas, hingga dapat diperpanjang lagi masa jabatannya.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.