Tak Kantongi KIP, Wakapolri Serahkan Beasiswa bagi 110 Mahasiswa ULM Bertotal Rp 800 Juta

0

WAKIL Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto, menyerahkan beasiswa bagi 110 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

ACARA jenderal bintang tiga polisi ini diprakarsai Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mendanpingi Wakapolri mengunjungi perguruan tinggi terbesar di Kalsel di Banjarmasin, Senin (2/10/2023).

Komjel Agus Andrianto mengajak seluruh pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kalsel guna bersama membantu pemberian beasiswa bagi 700 mahasiswa. Terkhusus yang belum mendapatkan fasilitas Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Dengan pertemuan ini diharapkan membuka pintu untuk kerja sama yang lebih erat antara kepolisian dan dunia pendidikan di Banjarmasin. Utamanya, mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan,” ucap mantan Kepala Bareskrim Polri ini.

BACA : Target Ciptakan Generasi Emas, Walikota Ibnu Sina Janjikan Beasiswa bagi Penghapal Alquran

Komjen Agus juga mengucapkan terima kasih kepada ULM Banjarmasin yang telah membantu memfasilitasi terselenggaranya bakti kesehatan. Terlebih lagi, acara itu disambut antusias oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Rektor ULM, Prof Ahmad Alim Bachri mengapresiasi dan berterima kasih atas pemberian beasiswa kepada mahasiswanya. Total beasiswa yang diserahkan Wakapolri itu mencapai Rp 800 juta dibagikan bagi 110 mahasiswa.

“Jadi, per mahasiswa menerima beasiswa Rp 8 juta selama delapan semester. Beasiswa diterima mahasiswa sampai lulus kuliah,” tutur guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini.

BACA JUGA : Bakti Kesehatan Polri, Polda Kalsel Kunjungi Warga Kertak Hanyar

Menurut Ahmad Alim Bachri, memang yang menerima mahasiswa yang belum memiliki KIP. Rata-rata satu semester mahasiswa menerima jatah uang beasiswa Rp 1 juta dan sifatnya tidak menginkat.

“Sebab, mahasiswa tersebut masih bisa untuk mendapat beasiswa yang lain,” ucap Ahmad.

Penerima beasiswa dari Wakapolri yakni Abdul Ghaniy Al Gifari Anas (19 tahun) mengaku sudah sepekan mendapat kabar bakal menerima dana penunjang kuliah tersebut. Mahasiswa FEB ULM ini  mengucapkan syukur, karena selama ini dirinya memang belum memiliki KIP.

BACA JUGA : Polri Bersama Pemkab Barito Utara Gelar Apel Personel Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutla

Usai menyerahkan beasiswa, Wakapolri meninjau langsung kegiatan bakti kesehatan di antaranya donor darah, operasi katarak hingga khitanan massal.

Selanjutnya, lulusan Akabri angkatan 1989 ini mendatangi kegiatan bakti sosial pembagian sembako di Gedung Sultan Suriansyah, Jalan Brigjen Hasan Basry, Kayutangi yang tak jauh dari kampus ULM Banjarmasin.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/10/02/tak-kantongi-kip-wakapolri-serahkan-beasiswa-bagi-110-mahasiswa-ulm-bertotal-rp-800-juta/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.