Kunjungi 3 Kelurahan, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Serap Aspirasi Warga

0

SALAH satu langkah konkrit dalam menyerap aspirasi warga, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin dari Fraksi PDIP Saut Nathan Samosir melakukan sidak langsung ke tempat-tempat yang menjadi titik aspirasi.

DALAM kunjungan tersebut ada sekitar 6 titik di Banjarmasin Barat meliputi Kelurahan Kuin Cerucuk, Kuin Selatan hingga Kelurahan Basirih.

Di Kelurahan Kuin Cerucuk misalnya, Samosir sapaan akrabnya melihat secara langsung bagaimana kondisi sungai landas hari ini yang dipenuhi dengan sampah dan tertutup oleh bangunan warga.

BACA : Melalui Ketua Komisi IV SN Samosir, Warga Berharap Pembangunan Infrastruktur Bisa Merata

Ia berupaya akan menanyakan langsung ke dinas terkait bagaimana pembenahannya. Karena kalau dibiarkan begitu saja saat musim hujan fungsi sungainya tidak maksimal sehingga bisa menyebabkan banjir pada rumah-rumah yang berdekatan dengan sungai landas.

Selain itu 2 jembatan kawasan wisata Sungai Duyung juga perlu perbaikan dan sekaligus dicor, karena sering mengakibatkan warga tersandung dan menimbulkan suara bising saat kendaraan melintas

Bukan cuma masalah insfrastruktur, pengusaha Ekspedisi Lintas Jawa Group itu juga berkunjung ke Kampung Tanggui untuk menyerap masalah minimnya permodalan warga pengrajin topi khas Banua tersebut.

BACA JUGA : Bertahun-Tahun Cium Aroma Tak Sedap, Waga Belakang Lapas Ngadu Ke Ketua Komisi IV

Samosir mengungkapkan warga pengrajin saat ini hanya bisa mengambil upah saja, sehingga mereka mengharapkan dapat bantuan tersebut dari pemerintah.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian blusukan rutin dari reses, di Kuin Selatan tadi kita pantau masalah siring yang roboh, padahal sudah masuk pokir tahun 2022. Sedangkan jembatan di Sungai Duyung minta adanya perbaikan,” ucap Samosir yang bakal maju lagi di Pemilu 2024 Dapil Banjarmasin Barat, (13/9/2023).

Kunjungan juga berlanjut ke Gang Karya dan SDN Kuin Selatan 4 yang mengeluhkan belum adanya bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terkait peninggian halaman sekolah. Akibatnya saat musim hujan atau banjir rob datang halaman sekolah terus kebanjiran.

“Nah ini kebetulan pas dengan komisi yang saya pimpin, karena itu saya langsung koordinasi dengan dinas terkait. Dari informasi mereka kemungkinan pada anggaran tahun 2024 sudah dilaksanakan peninggian halaman sekolah. Semoga setelah ini bisa kita usulkan juga perbaikan sekolahnya karena kondisinya juga sangat memprihatinkan,” timpalnya.

BACA LAGI : Diberi Amanah Pimpin Komisi IV DPRD Banjarmasin, Ini Yang Akan Dilakukan SN Samosir

Lalu di wilayah Kelurahan Basirih, warga Jalan Tanjung Keramat Gang Alkah RT 8 RW 1 juga memohon kepada Samosir untuk diperjuangkan pembuatan jalan titian baru menuju alkah kuburan. Karena kondisi jalan titian yang ada sudah sangat memprihatikankan dan selalu terendam air saat musim penghujan dan banjir rob datang.

“Untuk jalan titian ini sudah saya koordinasikan dengan lurah setempat untuk dibuatkan proposalnya. Kalau bisa secepatnya supaya bisa kita perjuangkan agar dapat dikerjakan pada tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

“Semoga semua aspirasi yang disampaikan masyarakat masyarakat kepada saya akan dibawa kedalam rapat, agar bisa ditindaklanjuti sesuai harapan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Basirih Fadly Aulia berterimakasih atas kedatangan Anggota DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir. Pihaknya pun siap memfasilitasi warga agar bisa mengajukan perbaikan jalan titian menjulu alkah kuburan tersebut.

“Tentu sangat kita sambut baik kunjungan ini, karena akan sangat bermanfaat bagi warga, khususnya dalam menyerap berbagai aspirasi mereka,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.