Husairi Abdi

Diberi Amanah Pimpin Komisi IV DPRD Banjarmasin, Ini yang Akan Dilakukan SN Samosir

0

ADANYA perubahan unsur pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kota Banjarmasin akhirnya diputuskan dalam rapat paripurna.

POLITISI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir kembali mendapatkan amanah baru  sebagai Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

Atas jabatan barunya itu, Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut berkomitmen untuk bekerja dengan lebih baik sesuai amanah konstitusi wakil rakyat, yaitu dalam hal penganggaran, pengawasan hingga fungsi legislasi.

“Utamanya melaksanakan tiga fungsi tadi pada sektor-sektor yang memang merupakan kewenangan di Komisi IV, yaitu sektor pendidikan, kesehatan hingga sosial,” tegas Samosir sapaan akrabnya, Selasa (5/4/2022).

BACA : AKD DPRD Banjarmasin Resmi Dikocok Ulang Dalam Rapat Paripurna, Ini Komposisinya!

Untuk bidang pendidikan misalnya, dalam waktu dekat ini masalah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta nasib guru honorer akan menjadi perhatian seriusnya untuk ditindaklanjuti.

“Lalu kalau pada bidang sosial persoalan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kota Banjarmasin yang belum beres akan coba kita koordinasikan dengan instansi terkait,” tambahnya.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah sektor kesehatan. Kurang sigapnya Dinas Kesehatan untuk mendorong vaksinasi anak dan booster untuk masyarakat juga akan menjadi perhatian seriusnya untuk ditindak lanjuti.

“Apalagi kan kebijakan vaksin booster untuk mudik sekarang sudah diberlakukan. Jadi ini harus sigap disikapi oleh Dinas Kesehatan dengan menyediakan vaksin dan tenaga medis yang cukup, karena pasti peminatnya akan membludak jelang momen lebaran,” timpalnya.

Memang diakuinya jika dibandingkan dengan Komisi sebelumnya yang pernah dipimpinnya,  Komisi IV ini memiliki cakupan yang lebih luas dan dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Tentunya kerjanya lebih ekstra dan berat lagi. Tapi saya akan berusaha melakukan yang terbaik sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Partai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.