Proyek Fisik MPP Hampir Jadi, Pemkot Sudah Siap Rencanakan MoU Dengan Beberapa Instansi

0

KELANJUTAN pembangunan mall pelayanan publik (MPP) Banjarmasin yang berada di Gedung Mitra Plaza, Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Banjarmasin Tengah, hampir selesai dalam pengerjaan fisiknya.

MPP ini akan berada di area lantai dasar gedung, dan dalam tahap pengerjaannya Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengungkapkan di tahun ini kemungkinan akan segera bisa ditempati. “Untuk progres bangunan fisiknya sudah sekitar 60 hingga 70 persen keseluruhannya,” ujarnya, Senin (11/9/2023).

Disebutkan Ikhsan, bangunan dari MPP ini sebenarnya sudah rampung dan jadi, namun perlu sedikit perbaikan dan pemolesan agar bisa nyaman untuk digunakan. Utuk tahap pelaksanaan, telah dilakukan rencana MoU dengan beberapa instansi vertikal yang akan mengisi dan menempati MPP nantinya.

BACA: Sudah Tayang Di SiRUP, 26 Instansi Telah Nyatakan Siap Bergabung Di MPP Banjarmasin

“Lebih lengkapnya MoU ini telah dilakukan di tingkat pusat, dari situ dilanjutkan dengan tindak lanjut di masing-masing daerah dengan Perjanjian Kerjasama (PKS),” ucapnya.

“Misalnya dengan kepolisian, Kementerian Agama, BPN maupun lembaga lainnya, sesuai dengan yang sudah di MoU kan di pusat,” lanjutnya.

Perencanaan dan kerjasama ini mencakup segala hal yang bersangkutan dengan pelayanan-pelayanan yang akan dilaksanakan, serta fasilitas serta hal-hal lain yang berkaitan dengan MPP. “Karna ini nanti berkaitan dengan sarananya, kemudian yang mengisi di sana bagaimana kesiapannya,” tuturnya.

BACA JUGA: Target 5 Bulan Ubah Mitra Plaza Jadi MPP, Dinas PUPR Banjarmasin Benahi Jaringan Kelistrikan

Terkait dengan kapan pastinya peresmian akan dilakukan, Ikhsan belum bisa memastikannya. “Namun saya pastikan tahun ini, In Syaa Allah,” tutupnya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pembangunan MPP ini dilakukan berdasarkan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI.

Adapun tujuan pengadaan MPP, agar antar instansi pemerintah bisa saling berkolaborasi, guna menciptakan pelayanan yang cepat bagi masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.