Adakan Riset dan Pengabdian Masyarakat, UIN Antasari Banjarmasin-PWNU Kalsel Jalin Kerja Sama

0

BERDURASI waktu 5 tahun, UIN Antasari Banjarmasin resmi menggandeng Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan.

KERJA sama menitikberatkan pada bidang pendidikan, riset  dan pengabdian masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Nota kesepahaman (MoU) yang diteken Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Dr Mujiburrahman dan Ketua PWNU Kalsel Dr Abdul Hasib Salim tertanggal 31 Agustus 2023 ini juga menyepakati beberapa kegiatan program merdeka belajar dan bidang lainnya.

Untuk koresprodensi Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Antasari Banjarmasin dan Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Forqan diberi tugas dalam menindaklanjuti nota kesepahaman ini.

Kerja sama juga mencakup dengan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin yang disepakati di Kampus I UIN Antasari Banjarmasin, Kamis (31/8/2023).

BACA : Buktikan Keunggulan, Civitas Akademika UIN Antasari Banjarmasin Banyak Raih Penghargaan

Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Forqan mengungkapkan kerja sama dengan kampus berbasis pendidikan Islam dan sains ini ditindaklanjuti untuk beberapa program seperti penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Untuk langkah awal dengan penempatan mahasiswa magang. Ya, umum-umum dulu. Ke depan, bisa aja nanti dalam bentuk berbagai penelitian yang kontekstual terkait persoalan ekonomi, sosial, politik maupun keagamaan dan lainnya,” ucap Berry Nahdian Forqan kepada jejakrekam.com, Senin (4/9/2023).

BACA JUGA : PWNU Kalsel Minta Gus Yahya Jadikan NU Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Umat

Mantan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) ini menekankan hal ini sejalan dengan garis perjuangan NU yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi.

“Dengan adanya kerja sama ini semoga bisa saling menunjang dan memperkuat para pihak,” imbuh Berry.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.