Rayakan Harjad Bersama Warga, DPD PAN Banjarbaru Ingin Ada Keterwakilan Kader di Tiap Dapil

0

MEMASUKI usia Partai Amanat Nasional (PAN) ke-25 tahun, DPD PAN Banjarbaru meriahkan hari jadi (Harjad) bersama warga Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru, Sabtu (26/8/2023) malam.

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru, Emi Lasari menyampaikan perayaan hari jadi tersebut sekaligus memeriahkan puncak HUT Republik Indonesia ke-78 tahun.

“Kita memilih merayakan ulang tahun bersama warga. Dimana dalam kegiatan ini kita juga memberikan paket kepada tokoh masyarakat dan paket kepada anak-anak,” ungkap Emi yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru kepada jejakrekam.com.

BACA : Pembangunan Embung Di Lahan AP I Batal, DPRD Banjarbaru Pinta Normalisasi Sungai Dan Perbaikan Drainase

Emi menuturkan dalam momentum HUT ke-78 RI sekaligus PAN ke-25 tahun ini, ia memberikan pesan kapada masyarakat untuk menghargai jasa pahlawan.

“Karena bangsa yang besar itu bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Kita juga konsen kepada generasi penerus bangsa untuk tetap memupuk nilai kebangsaan melalui semua kegiatan di perayaan hari kemerdekaan,”ucapnya.

Dirinya, juga menyampaikan kehadiran partai politik di lingkungan masyarakat selalu ada dan hadir ditengah masyarakat sebagai penyambung lidah dan itu tidak akan terlupakan.

BACA JUGA : Usai Paman Birin 2 Periode, Pengamat Politik Uniska : Tanpa Petahana, Suksesi Kalsel 1 Jadi Pasar Bebas!

“PAN ada ditengah masyarakat. Di usia 25 tahun ini spirit kita juga dipertahankan untuk masyarakat. Karena itu kita tidak memilih perayaan seremonial dan lebih memilih hadir di masyarakat,” tuturnya.

Adapun disinggung perihal pesta demokrasi 2024 nanti, Emi menyampaikan momentum usia 25 tahun ini dapat menjadi spirit untuk meningkatkan kerja politik.

“Diusia 25 tahun ini kita siapkan kader-kader yang mempuni dan peka terhadap persoalan masyarakat sehingga kader siap bertarung agar mesin partai bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

BACA LAGI : Siapa Figur Penantang Aditya Di Suksesi Banjarbaru 2024? Akademisi UNU Kalsel Sebut Histori Politik Menentukan

Sehingga, Emi mengatakan target DPD PAN Banjarbaru pada Pileg 2024 nanti akan ada keterwakilan PAN di tiap daerah pilihan.

“Target dan harapan kita setiap dapil ada keterwakilan dan itu bisa tercapai. Untuk pilkada, kita melihat bagaimana perolehan pileg terlebih dahulu, apakah target tercapai atau seperti apa. Karena itu berkolerasi di langkah politik kita kedepannya,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 06 RW 06 Karang Jawa Landasan Ulin Timur Suwarno menyampaikan terimakasih kepada Emi Lasari yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Banjarbaru.

BACA JUGA : Tunggu Hasil Pileg 2024, Sejumlah Parpol Sepakat Calonkan Kader Sendiri Di Pilkada Kalsel

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih, dengan adanya kehadiran anggota DPRD Banjarbaru di wilayah kami memberikan kebermanfaatan yang luarbiasa. Beliau sangat perhatian dan membantu warga disini,” ucapnya kepada jejakrekam.com

Dihari jadi PAN ke-25 tahun, Suwarno berharap PAN dapat menciptakan kader wakil rakyat yang amanah dan membawa kebaikan di lingkungan masyarakat. “Jaya selalu PAN Banjarbaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.