76 Kontestan Utuh Diyang Tanjung 2023 Ikuti Seleksi Wawancara Mendalam dari 4 Dewan Juri

0

SATU per satu, kontestan Utuh Diyang Tanjung tahun 2023 mengikuti sesi wawancara oleh Dewan Juri di Pendopo Bersinar Pembataan, Tanjung.

TERCATAT ada 76 peserta seleksi Utuh Diyang Tanjung tahun 2023 ini diuji wawasan dan pengetahuannya oleh 4 Dewan Juri karena mereka nantinya terpilih menjadi duta daerah, khususnya mempromosikan daerah dan pariwisata.

Kontestan Utuh Diyang Tanjung pada 2023 cukup banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mereka terdiri dari 25 peserta putra dan 51 peserta putri.

Empat Dewan Juri yang menguji kemampuan para kontestan Utuh Diyang Tanjung 2023 adalah Rahmat Imani yang membidangi pemerintahan.

Kemudian, Masdulhak Abdi sebagai juri bidang kebudayaan, Ika Ramandha Pratiwi sebagai juri bahasa Inggris, serta Marita Novi Ertanti sebagai juri kepribadian dan public speaking.

BACA : Jumlah Peserta Meningkat, Disdikbud Tabalong Seleksi Kontestan Utuh Diyang Tanjung 2023

“Dalam tes wawancara ini kami lebih mendalaminya terhadap para peserta Utuh Diyang, sehingga interview itu harus intens dan selektif guna mendapat kontestan yang sesuai harapan,” tutur Marita Novi Ertanti dalam keterangannya, Kamis (10/8/2023).

Menurut dia, dengan metode deep interview maka proses tanya jawab yang dijalani oleh para kontestan ini akan bisa menjaring peserta berkualitas.

BACA JUGA : Utuh Diyang Tanjung Wajib Promosikan Banua

“Sebab, mereka nantinya mitra Kabupaten Tabalong untuk memajukan Kabupaten Tabalong. Terlebih lagi, Kabupaten Tabalong merupakan daerah terdekat dengan IKN Nusantara sehingga keberadan Utuh Diyang Tanjung ini sangat berkontribusi bagi kemajuan Tabalong,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tabalong, Rahmanto mengakui antusiasme peserta Utuh Diyang Tanjung tahun ini mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA : Wahyu dan Saidah Ulfah Terpilih jadi Utuh Diyang Tanjung 2021

“Sepanjang sejarah mungkin tahun ini jumlah kontestan Utuh Diyang 2023 terbanyak. Sebab, kegiatan seleksi Utuh Diyang memang sempat terhenti dan vakum akibat pandemi Covid-19,” tutur Rahmanto.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.