Kembangkan Sirkuit Marido Berstandar Nasional, Pemkab Tabalong Siapkan Dana Rp 20 Miliar

0

SIRKUT Marido di Jalan Marido RT 06, Kasiau, Murung Pudak, Tanjung, Kabupaten Tabalong, termasuk lintasan balap di Kalimantan Selatan yang sudah menasional.

BERBAGAI even balap motor digelar di Sirkuit Marido seperti Kejurnas MotoPrix 2023 Region C Kalimantan pada Mei 2023 lalu.

Demi meraih standar nasional, seperti adanya fasilitas pendukung sirkuit; paddock dan tribun penonton dan pengembangan lintasan akan segera dibangun oleh Pemkab Tabalong.

“Untuk mengembangkan Sirkuit Marido berstandar nasional, Pemkab Tabalong akan mengalokasikan dana Rp 20 miliar dibagi dalam dua tahap pengerjaan. Yakni, pembenahan lintasan dan penambahan infrastruktur pendukung,” kata Bupati Anang Syakhfiani usai membuka Kejuaraan Balap Motor Tabalong Open Merdeka Prix Campionship 2023 di Sirkuit Marido, Tanjung, Minggu (6/8/2023).

BACA : Bupati Tabalong Buka Kejuaraan Road Race di Sirkuit Marido

Bupati Anang memastikan pada tahun 2024 akan dimulai pengembangan Sirkuit Marido dengan suntikan dana puluhan miliar.

Kabar gembira diberikan kepada para pencinta balap motor, terkhusus lagi bagi warga Tabalong karena pada 2024, lintasan balap akan diperpanjang dan diperlebar lengkap dengan infastruktur pendukung Sirkuit Marido.

“Tahap pertama akan dianggarkan dana Rp 10 miliar. Kemudian berlanjut pada tahap kedua Rp 10 miliar. Jadi, totalnya Rp 20 miliar sehingga pada Desember 2024, Sirkuit Marido bisa berubah total,” kata bupati dua periode ini.

BACA JUGA : Sirkuit Marido Dipilih Jadi Ajang Seleksi Atlet Balap Motor PraPON 2019

Untuk diketahui, berdasar data LPSE Tabalong, pada 2017, Dinas PUPR Tabalong sempat melakukan proyek pemeliharaan berkala jalan berupa pengaspalan simpang 3 Kasiau-Marido yang menjadi akses ke sirkuit.

Proyek dengan pagu anggaran Rp 1,2 miliar itu digarap kontraktor pelaksana; CV Ryan Jaya Perkasa dengan nilai kontrak Rp 1,1 miliar lebih.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.