Wahyu dan Saidah Ulfah Terpilih jadi Utuh Diyang Tanjung 2021

0

SETELAH melalui persaingan ketat, dua pemuda Tabalong, Wahyu Nor Azhari-Saidah Ulfah akhirnya terpilih sebagai Utuh Diyang Tanjung 2021.

GELAR ini disematkan kepada Wahyu-Saidah dalam Grand Final Pemilihan Utuh Diyang Tanjung tahun 2021 yang bertempat di Pendopo Bersinar, Selasa (5/10/2021).

Dalam grand final yang diikuti oleh tujuh pasangan, ajang ini disaksikan penonton yang memberikan dukungan dari masing-masing pendukung finalis.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong, Masdulhak Abdi, mengatakan ada enam kriteria penilaian yang digali dari kemampuan peserta menjawab pertanyaan dewan juri.

“Kriteria penilaian yang ditekankan mengenai public speaking, bahasa inggris, kebudayaan, pemerintahan, parawisata, dan organisasi,” katanya. Menurut dia, Wahyu-Saidah memiliki enam kriteria tersebut.

Wahyu Nor Azhari, Utuh Tanjung, mengaku tidak menyangka kalau dirinya terpilih mendapatkan gelar ini.
“Saya merasa senang dan campur aduk karena saya tidak menyangka akan terpilih dan merasa ada beban karena selanjutnya menjadi perwakilan ke provinsi nantinya,” katanya.

BACA JUGA: Wajib Jadi Panutan Pemuda, Simak Pesan Pemkot Banjarmasin untuk Nanang Galuh Banjar

Ia juga menambahkan akan membantu mempromosikan potensi parawisata khususnya di Kabupaten Tabalong.
“Karenanya harus ada gebrakan baru agar masyarakat lebih mengenal potensi wisata, salah satunya dengan memadukan antara kebudayaan dan parawisata,” ujar mahasiswa baru di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Sementara itu, Diyang terpilih, Saidah Ulfah mengatakan dirinya sangat bersyukur telah ditetapkan sebagai Diyang Tanjung pada tahun ini.

“Tentunya ini menjadi salah tanggung jawab, dan ini bukan akhir, tapi adalah awal bagi kami untuk memperjuangkan nama baik Tabalong ke tingkat provinsi selanjutnya,” ucap Saidah yang saat ini masih aktf sebagai mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin semester V.

Ia juga menuturkan, program kerja yang akan dicanangkan berhubungan dengan minat baca dan bekerjasama dengan beberapa instansi-instansi terkait.

“Kami akan membuat bookshelf atau rak buku juga menyediakan buku bacaan dan akan berkolaborasi dengan Perpustakaan Daerah Tabalong juga nantinya bekerja sama dengan komunitas literasi yang ada di sekitar Tabalong,” tuturnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:Utuh diyang tabalong 2021
Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.