Tim Kolam Kanan Jawara, H Bahrul Ilmi Serahkan Piala dan Uang Pembinaan Juara Turnamen Hasamudin Cup

0

KEJUARAAN bola voli Hasimudin Cup yang diikuti tiga kecamatan di Kabupaten Barito Kuala (Batola) berlangsung cukup seru di Desa Roham Jaya, Kecamatan Wanaraya.

PULUHAN tim bola voli putra dan putri berlaga dalam memperebutkan piala dan uang pembinaan dalam Turnamen Hasamudin Cup yang diserahkan tokoh Batola, H Bahrul Ilmi.

Puncaknya, pengusaha bahan bakar minyak (BBM) dan Ketua DPC PPP Kabupaten Batola Bahrul Ilmi menyerahkan piala dan uang pembinaan bagi para pemenang kejuaraan bola voli yang diikuti tim dari Kecamatan Anjir Pasar, Anjir Muara dan Kecamatan Wanaraya di halaman Kantor Desa Roham Jaya, Sabtu (22/7/2023).

Pada babak final, tim bola voli putra Karang Taruna Desa Kolam Kanan berhadapan dengan tim PGRI Kecamatan Wanaraya. Even olahraga ini pun makin meriah, karena disaksi para kepala desa di tiga kecamatan serta ratusan masyarakat desa.

BACA : Balon Bupati Batola, Relawan 17 Kecamatan Deklarasi untuk Bahrul Ilmi

Laga final ini berlangsung sengit, saat tim tuan rumah Karang Taruna Desa Kolam Kanan berhasil menundukkan lawannya; PGRI Kecamatan Wanaraya dengan 2 set langsung.

Panitia Turnamen Bola Voli Hasimudin Cup, H Bahrul Ilmi menyerahkan piala kepada para juara tim putra-putri plus uang pembinaan.

“Olahraga bola voli merupakan cabang olahraga yang paling digemari masyarakat di pedesaan. Selain bisa meramaikan desa, juga bisa menjaring dan melahirkan bibit-bibit atlet bola voli berbakat di Batola,” ucap Bahrul Ilmi.

BACA JUGA : Mampu Raih 6 Kursi di Pileg 2024, DPP Bakal Calonkan Ketua DPC PPP Batola Sebagai Bupati

Menurut dia, lewat kompetisi semacam itu bisa memicu para atlet bola voli untuk mengasah prestasi, sehingga bisa berkompetisi di ajang lebih tinggi seperti tingkat Kabupaten Batola, Provinsi Kalsel hingga nasional.

“Tentu mereka akan bisa mengharumkan nama daerah. Untuk itu, saya akan lebih sering menggelar kejuaraan atau turnamen bola voli di Kabupaten Batola, misalnay setiap hari besar nasional,” ucap Bahrul Ilmi.

BACA JUGA : DPC PPP Batola Targetkan Jadi Pemenang Pemilu Legislatif di 2024

Terpisah, Kapten Tim Bola Voli Putra Karang Taruna Desa Kolam Kanan, Riki Sugianto mengaku bahagia karena bisa merengkuh juara I dalam Turnamen Hasamudin Cup kali ini.

“Pencapaian prestasi ini tak lepas dari persiapan, latihan dan kerja sama tim. Kami berharap turnamen atau kejuaraan bola voli yang digelar Pak Bahrul Ilmi ini terus berlanjut, sehingga makin meramaikan suasana di Kecamatan Wanaraya ini,” imbuh Riki Sugianto.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.