Ikuti MPSB 3 Hari, Siswa Baru SMPN 4 Banjarmasin Masih Kenakan Seragam SD

0

HARI pertama masuk sekolah menjadi hari menggembirakan bagi siswa baru tahun ajaran 2023-2024. Sejak pagi-pagi, siswa baru bergegas menuju sekolahnya.

MASA transisi usai lulus dari SD dan masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi seperti SMP terasa saat apel bendera di SMPN 4 Banjarmasin, Senin (17/7/2023) pagi.

Hal serupa juga tampak di SMAN 4 Banjarmasin. Dua sekolah yang bertetangga di Jalan Teluk Tiram Darat RT 08, Kelurahan Tiram. Sementara, SMAN 4 Banjarmasin terletak di jalan yang sama, cuma beda RT, yakni RT 03, Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat.

Saat masuk sekolah sebelum mengikuti proses pembelajaran di kelas, siswa baru SMPN 4 Banjarmasin tampak masih mengenakan seragam SD, sebelum nanti berganti seragam biru putih atau putih-putih.

BACA : Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Buka Posko Pelaksanaan PPDB 2023

Siswa baru ini diwajibkan memasang nama yang ditulis di atas karton digantung di leher dengan pengawasan seniornya dari OSIS saat mengikuti apel bendera memulai masa perkenalan siswa baru (MPSB).

“Hari ini, anak-anak baik siswa yang baru maupun yang naik kelas serentak masuk sekolah setelah libur panjang semester genap,” kata Kepala Sekolah SMPN 4 Banjarmasin Ahmad Riyadi kepada jejakrekam.com, Senin (17/7/2023).

BACA JUGA : PPDB Online, SMPN 4 Banjarmasin Siap Terima 256 Siswa Baru

Menurut Riyadi, saat pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online tahun ajaran 2023-2024, SMPN 4 Banjarmasin membuka kuota 8 lokal kelas. Masing-masing kelas diisi 32 siswa.

“Jadi, totalnya ada 260 siswa baru yang kami terima tahun ajaran baru 2023-2024. Memang, saat ini belum memasuki masa belajar dan mengajar, siswa baru masih mengikuti masa orientasi pengenalan sekolah selama 3 hari,” papar Riyadi.

BACA JUGA : Ada 22 SMP Minim Peserta Didik Baru, Disdik Banjarmasin Sebut Akibat Mindset Orangtua Siswa

Masih menurut dia, usai MPSB selama 3 hari, para siswa baru nanti akan masuk kelas untuk mengikuti proses pembelajaran seperti lazimnya.

“Dengan kegiatan MPSB ini, siswa baru dikenalkan mengenal lebih dekat sekolahnya. Termasuk, peraturan sekolah yang ada di SMPN 4 Banjarmasin,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.